Nggak sepenuhnya benar, kalau dibilang New Megapro selera orang tua…

Seringkali muncul opini kalau desainnya New Megapro itu hanya cocok buat orang tua atau bapak-bapak. Padahal pendapat tersebut belum mutlak keshahihannya, coba saja kita lihat dari berbagai perspektif.

Tak semua yang pakai NMP di seputaran lingkungan gianluigimario adalah pria berusia lanjut. Bahkan kebanyakan malah remaja seusia saya. Misalkan ada tujuh orang yang saya ketahui pemilik NMP, enam diantaranya itu kawula muda. Yang paling anyar itu kang Endra, barusan beberapa bulan lalu meminang NMP gres.. Berapa usianya? masih sekitar 24tahun.. hehe.

New Megapro memang bak simalakama. Di negeri India muncul sebagai motor sport yang sukses, namun didatangkan AHM menggantikan Megapro lawas yang sudah malang melintang dan jadi salah satu favorit. Sebuah spekulasi tentunya, namun pasti ada pertimbangan masak untuk itu. Memang primadona di india belum tentu jadi jawara disini..

Kalau diteliti sepintas, sebenarnya NMP adalah sport Honda paling laris saat ini. Beberapa saat lalu dia konsisten ada di posisi dua dan terus mengancam Vixion.  Mungkin baru-baru ini aja salesnya ngos-ngosan karena Byson sebagai pesaing dekat digenjot produksinya dan mengalami facelift..  Kalau untuk jadi nomer wahid jelas susah karena beberapa value Vixion yang menonjol, tak dipunyai New Megapro.

Kembali ke ranah desain, seorang cewek teman kantor mario, Bu Widi namanya malah menyebutnya sebagai produk sport yang tampilannya paling bagus saat ini, ketimbang penampakan Megapro edisi sebelumnya.. Beberapa kali menjumpai cewek-cewek penyemplak New Megapro di kota Pudak cukup menguatkan pendapat bu widi tersebut.

Pancen nggak mungkin meraih persetujuan mutlak dari semua orang kalau soal desain, karena bakalan amat subjektip. Namun melihat populasinya yang cukup besar, rata-rata usia pemilik yang nggak semuanya kaum paruh baya, dan juga opini2 yang mendukungnya maka bisa dibilang NMP cukup sukses. Bisa jadi nama besar produsen maupun kurangnya opsi di kelas mid-end dari Honda menguatkan penjualannya, tapi kalau disebut NMP itu motor selera bapak-bapak kok rasanya nggak benar.
Lha pemiliknya kan malah banyak yang anak muda??? masih kurang bukti, silahkan cari sendiri.. heheehe.
(gianluigimario)

 

 

 

Advertisements

32 thoughts on “Nggak sepenuhnya benar, kalau dibilang New Megapro selera orang tua…

  1. achmad sya'roni blog says:

    bukan orang tua, tapi yang orang tua minded lebih suka desain yang kalem, yang penting awet dan irit. banter + canggih nomer swidakrolas

  2. MangkuRondo says:

    Syahroni MONYONK LOE KAMPRETTT

  3. Prabu Melaz says:

    Itulah dampak dari merk yang sudah besar. Apapun jualannya,tetap masih bisa laku. Karena dalam pikirannya,merk no 1.
    Maka dari itu,jika beat saat ini laku,bukan karena produknya bagus ato iritnya ampun,tapi karena merknya HONDA!

  4. agungsevi says:

    hehe mas bro, ini kata istri saya
    “pokonya besar dan nyaman itu motor bagus..”
    maaf mas bro, hanya opini ajachh

  5. dave says:

    “Bahkan kebanyakan malah remaja seusia saya”
    mengutip dari perkataan c mas,,
    emang mas nya masi remaja ya? haha,,
    bukan termasuk bapak2? :p
    kidding mas..

  6. Papa Afnhy says:

    31 tahhun plus anak 1 dan istri baru 1 masuk kategori bapak-bapak atau bapak muda ya :mrgreen:

  7. aryanto says:

    NMP akselerasi lumayan. yang jelas mungkin yg berpikiran matang dan bukan utk kebut2 kali pilih NMP.

  8. MWDS says:

    ditempatku malah banyak yang milih NMP ketimbang Byson……..!!!

    katanya sih Byson enggak bisa di pasangin ban cacing, takutnya malah jeplok…….!!! 😀 😀 😀 😀

  9. redbike92 says:

    Betulnya bingung NMP juara 2 apa 3
    lha gimana lagi kang
    wong di jalanan aja, NMP yang juara 3 lebih sering keliatan daripada Byson yang juara 2

    • didaerahku juga bgitu, malah sekarang njz keliatan dijalan lebih banyak dari nhb, mioj lebih banyak dr var 125, padahal katanya marketshare honda kan paling tinggi.
      Tapiii kemungkinan krn pengguna byson, njz, mioj lebih banyak keluar rumah, dibanding pengguna nmp, nhb & var 125.

    • tergantung regionalnya ya? 🙂

  10. z1rider says:

    Bener juga si, 3 temen ZB pada pakai NMP. Berarti anak muda pun memang ada juga yang seneng NMP. *FBH barangkali 🙄
    http://z1riders.wordpress.com/2012/07/27/ganti-oli-si-revi-tetap-setia-sama-motul-gold-10w-40-api-sl/

  11. kalo yamaha tak ngeluarin vixion & byson, pasti NMP laku keras & jadi penguasa motorsport.

  12. eko354 says:

    Lha saya juga nggak seneng NMP tuh.
    Mungkin karena saya bukan bapak2, tapi udah kakek2.
    Lha saya kakek 3 cucu, umur saya 61, saya pakenya Scorpio.

  13. arya says:

    @ eko354
    itu berarti kakek2 berjiwa muda….
    kalo ada abg naik megapro, berarti itu abg berjiwa tua…
    hahahah

  14. Lurah says:

    Lah. Honda tetep honda ,,, saya kasi tau , tangkinya itu lo.. 3 taun uda pada jebol.. Lah sperpat nya kuarang memuaskan, di banding harganya yang bikin tak terbayangkan.

  15. jago balap says:

    nmp, versa, apalah… jijik gue cuman beda casing plastik doang

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s