Biasanya cewek kesulitan dengan KICKSTARTER, sekarang sudah enggak lagi…

Meskipun cukup jarang, ada beberapa cewek teman gianluigi mario yang demen pakai motor batangan dalam kesehariannya.. Salah satu diantaranya, mbak Tri temen SMA dulu.

Seperti lazimnya wanita Indonesia, mbak Tri ini nggak seberapa tinggi mungkin sekitar 155cm. Tapi soal selera motornya, nggak seprti kebanyakan wanita lain penyukabebek atau matik, doi sukanya sport.. Mulai GL max, GL pro, juga Megapro adalah yang sering dikendarainya. CBR 150 pun tak perkirakan pernah dibesutnya..

Untuk berangkat sekolah, si doi memang ‘hanya’ dengan Supra X aja. Karena mbak Tri ini pakai Jilbab dan rok panjang, tentuny a bakal menyulitkan kalo pakai sport. Nah GL max itu motor bapaknya, sedangkan Megapro milik kakaknya. Sekali waktu pernah juga njajal GL pro punya seorang teman sekelas.. CBR??? Sssstt..itu punya mantannya dulu, mas Aang :)..
Soal skill jangan ditanya, karena gianluigi mario sendiri cukup minder. Bagaimana tidak, lha saat SMA (tahun 2002) saya belum ahli/bisa/cakap naik motor, mbak Tri malah sudah lincah menaklukan motor laki.. minder poll.. (saya mulai agak cakap bermotor baru tiga tahun kemudian 😦 ) heheeee..

Ditahun yang sama pula, dia sudah riwa-riwi dengan GL Max Gresik- Surabaya untuk bimbingan ke kota Metropolis itu. Buat ukuran jaman dulu, wehhh  sudah berkendara luarkota di perspektif mario jelas luarbiasa bagi seorang cewek dengan motor sport. Bahkan bang Opi, teman cowok satu bimbel, suka mbonceng buat pulang pergi  ke tempat yang sama..

Kok gitu? Alasannya bang Opi serupa dg saya, belum tatag naik motor apalagi motor laki jadi mending numpang aja, yang ditumpangi cewek pun nggak masalah..

<gambar dari mas Rudi Soul>

Satu kendala dari mbak tri menyemplak motor batangan adalah nyelah kickstarter. Motor lawas kan dulu jarang ada elektrik starter (kecuali Tiger).. Mbak Tri cukup kesulitan menghidupkan mesin GL Max maupun GL Pro dengan starter engkol itu. Nah dalam hal ini bang Opi cukup berperan. Jadi kalau mau bimbel, mas Opi yang nyetarter tuh motor GL, kemudian yang mbonceng mbak Tri.. Sip laah..
Baru ketika Megapro milik kakaknya sudah ada dirumah, dia tak kesulitan bermobilisasi dengan motor sport.. Ketika bareng saya bonceng keluar kota dengan Vixion jadul mario, mbak Tri pun menawarkan diri mengganti saya menyetir kalau kelelahan..  waduh makasihh..

Wahhh gini nih skill cewek yang bikin para cowok minder.. Untungnya sekarang sudah lumayan lihai, haha.. Kalau ingat sepuluh tahun lalu waktu nggak bisa naik motor, jelas malu sendiri..

cewek gl max
(gianluigimario)

Berpikir indah saat akan menolong orang lain..

Hidup itu tak lepas dari menolong dan ditolong, karena susah buat manusia untuk berdiri sendiri tanpaperlu bantuan..

Semua orang tentu ingin selalu mendapatpertolongan dari Allah. Sesungguhnya kita selalu memerlukanya dalam tiap keadaan. Setiap hembusan nafas pun kita membutuhkannya, baik dikala tidur ataupun terjaga.. selalu demikian…

Pada hakikatnya Allah selalu menolong, kita mintai atau tidak. Hanya saja dalam beberapa keadaan tertentu yang mendesak dan kesempitan, kita begitu tertekan hingga merasa lebih perlu pertolongan Allah dengan segera, kita bermohon dan merintih kepadaNya dengan penuh kesungguhan, berurai air mata dan penuh kerendahan hati..

Nah sekarang ada sebuah pertanyaan kecil : ‘sampai sejauh mana kita mau menolong orang lain?’.
Karena tak semua manusia bersedia membantu ketika diperlukan sesamanya, ada yang berdalih tidak bisa dan ada pula yang bahkan ‘niat ‘ dalam hati saja enggan.. Pancen bener, menolong orang itu tidak gampang memerlukan kebesaran atau keluasan jiwa.

Saya mengajak teman-teman untuk berfikir sejenak mengenai tiga hal :
Allah senantiasa menolong kita selama kita menolong orang lain
– Bahwa pertolongan Allah itu begitu dekat..
– Barang siapa berserah kepada Allah dan berbuat baik, ia berpegang pada tali yang kokoh

Salah satu hal yang mungkin membantu hati kita adalah dengan mengingat Hadis dari Rasulullah
“..Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR. Muslim).
Kita ini lemah, namun dalam hal ini lemah janganlah dijadikan alasan untuk tak mau menolong, tetapi  spirit yang indah itu adalah kita lemah kita memerlukan pertolongan Allah maka sepatutnya kita senantiasa mau menolong orang lain dengan harapan Allah akan selalu menolong kita..

Didalam Alquran ada sebuah firman Allah yang inspiratif mengenai hal ini
..Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.. “ QS AlBaqarah 214.
Kebanyakan penghalang manusia untuk menolong mahluk Allah ketikan diminta  adalah terlalu berpikir tentang diri sendiri, mengkhawatirkan dirinya sendiri takut ia kekurangan kalau miliknya diberikan pada orang lain, atau kesusahan dan kerepotan kalau waktunya diperuntukkan membantu orang lain. Padahal pertolongan Allah begitu dekat kepadanya.. Dengan keyakinan yang benar dan mantap, niscaya kita takkan ragu menolong orang lain walau harus memberi milik kita karena kita sendiri dijanjikanNya pertolongan yang dekat..

Dan barangsiapa yang menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang dia orang yang berbuat kebaikan, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang kokoh. Dan hanya kepada Allah-lah kesudahan segala urusan.” QS Lukman 22.
Sebenarnya agama itu tidak rumit, kompleks, dan panjang berbelit.. Ketika kita mau menolong orang lain, berpikir simpel aja rileks tidak perlu takut atau khawatir banyak hal lainnya, karena Allah sudah meberitakan kepada kita bahwa “berserah diri dan berbuat baik” itu sudah merupakan tali yang sangat kokoh.. Berserah merpercayakan hati kita kepada Allah, sedangkan berbuat baik adalah amal shalih, termasuk menolong orang lain..

Nahh.. sudahkah kita menolong orang lain hari ini? Kalau kita sering merasa kesusahan, boleh jadi itu pertanda kita enggan menolong orang lain, hingga Allah menginginkan kita mawas diri..
(gianluigimario)