Biasanya cewek kesulitan dengan KICKSTARTER, sekarang sudah enggak lagi…

Meskipun cukup jarang, ada beberapa cewek teman gianluigi mario yang demen pakai motor batangan dalam kesehariannya.. Salah satu diantaranya, mbak Tri temen SMA dulu.

Seperti lazimnya wanita Indonesia, mbak Tri ini nggak seberapa tinggi mungkin sekitar 155cm. Tapi soal selera motornya, nggak seprti kebanyakan wanita lain penyukabebek atau matik, doi sukanya sport.. Mulai GL max, GL pro, juga Megapro adalah yang sering dikendarainya. CBR 150 pun tak perkirakan pernah dibesutnya..

Untuk berangkat sekolah, si doi memang ‘hanya’ dengan Supra X aja. Karena mbak Tri ini pakai Jilbab dan rok panjang, tentuny a bakal menyulitkan kalo pakai sport. Nah GL max itu motor bapaknya, sedangkan Megapro milik kakaknya. Sekali waktu pernah juga njajal GL pro punya seorang teman sekelas.. CBR??? Sssstt..itu punya mantannya dulu, mas Aang :)..
Soal skill jangan ditanya, karena gianluigi mario sendiri cukup minder. Bagaimana tidak, lha saat SMA (tahun 2002) saya belum ahli/bisa/cakap naik motor, mbak Tri malah sudah lincah menaklukan motor laki.. minder poll.. (saya mulai agak cakap bermotor baru tiga tahun kemudian 😦 ) heheeee..

Ditahun yang sama pula, dia sudah riwa-riwi dengan GL Max Gresik- Surabaya untuk bimbingan ke kota Metropolis itu. Buat ukuran jaman dulu, wehhh  sudah berkendara luarkota di perspektif mario jelas luarbiasa bagi seorang cewek dengan motor sport. Bahkan bang Opi, teman cowok satu bimbel, suka mbonceng buat pulang pergi  ke tempat yang sama..

Kok gitu? Alasannya bang Opi serupa dg saya, belum tatag naik motor apalagi motor laki jadi mending numpang aja, yang ditumpangi cewek pun nggak masalah..

<gambar dari mas Rudi Soul>

Satu kendala dari mbak tri menyemplak motor batangan adalah nyelah kickstarter. Motor lawas kan dulu jarang ada elektrik starter (kecuali Tiger).. Mbak Tri cukup kesulitan menghidupkan mesin GL Max maupun GL Pro dengan starter engkol itu. Nah dalam hal ini bang Opi cukup berperan. Jadi kalau mau bimbel, mas Opi yang nyetarter tuh motor GL, kemudian yang mbonceng mbak Tri.. Sip laah..
Baru ketika Megapro milik kakaknya sudah ada dirumah, dia tak kesulitan bermobilisasi dengan motor sport.. Ketika bareng saya bonceng keluar kota dengan Vixion jadul mario, mbak Tri pun menawarkan diri mengganti saya menyetir kalau kelelahan..  waduh makasihh..

Wahhh gini nih skill cewek yang bikin para cowok minder.. Untungnya sekarang sudah lumayan lihai, haha.. Kalau ingat sepuluh tahun lalu waktu nggak bisa naik motor, jelas malu sendiri..

cewek gl max
(gianluigimario)

Advertisements

31 thoughts on “Biasanya cewek kesulitan dengan KICKSTARTER, sekarang sudah enggak lagi…

  1. dave says:

    jadi uda gak kesulitan lagi gara2 apa mas?
    dah ada electric starter gt?

  2. Rony says:

    elektrik starter memang sangat memudahkan..yang penting kelistrikan n sistem pembakaran oke, beres deh…malah supra pgmfi jadulku tak copok kick starternya…hehehhee

  3. double starter emang memudahkan tp juga menyusahkan (kalau pas akinya tekor :mrgreen)

  4. Jaka says:

    yups benar sekali,, sekarang dah banyak cewek yg g kesulitan,, 😛

  5. siscaamellya says:

    Penulisannya mengingatkan ane pada kawan ane nun jauh disana..

  6. bagas29ps says:

    kayanya skarang udah pada pake elektrik starter dehh

    http://bagas29ps.wordpress.com/2012/07/30/motogp-yang-sekarang-serba-galau/

  7. gesang86 says:

    mantab….LIKE THIS….(Cewek berMotor dengan Motor Sport) 😀

  8. Ari CX Rider says:

    mbak tri yg always on?xixi

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s