Ada apa kok banyak komplain mengenai Yamaha Soul GT ??

Ada apa dengan Soul GT? si keren, lincah, dan irit andalan Matik yamaha?

Kita tahu bersama, Generasi Yamaha Mio adalah skutuk yang diakui kehandalannya selama beberapa waktu menjadi yang terfavorit atau terlaris (sebelum kehadiran Honda Beat yang memecah dominasi Mio). Matik dari produsen garpu tala itu diterima dengan baik di tanah air. Biapun terkenal boros, namun masih tetap dimaklumi dan tak menghalangi popularitasnya.
Seorang teman saya malah lantang mengklaim bahwa hanya matik Yamaha aja yang handlingnya mantap, disimpulkan dari pengalamannya mengendarai berbagai merk motor serupa..

Opini saya juga nggak jauh beda. Mungkin soal halusnya mesin, Honda Vario masih lebih bagus..Namun dalam hal kenyamanan berkendara, imho matik Yamaha ‘sedikit’ lebih unggul..

Nah ketika sorang rekan kerja, bro Nokus, melamar sebuah soul GT karena tertarik dengan penampilannya yang keren abis, saya berpikiran kalau keputusannya  sangat tepat. Bodi cakep dan macho, Handlingnya jelas mantap khas Yamaha.
Namun beberapa saat kemudian si dia mengeluhkan tungganganya. Kata bro Nokus mesinnya kasar, Vibrasi yang terasa banget, dan tenaga mesin drop kalau dipakai jarak jauh. Saya pun menyarankan untuk berkonsultasi dengan Beres, mumpung masih inreyen.

Waladalahh.. Rupanya rekan saya itu nggak sendirian.. Beberapa pembaca juga nasibnya serupa dan mengalami masalah kurang lebih sama dengan bro Nokus. Intinya mereka cukup kecewa, karena ekspektasi yang tidak sesuai kenyataan. Tidak semua orang mengeluh emang, tapi kan kalau sampel sudah cukup banyak artinya ada ‘sesuatu’ yang terjadi pada Soul GT..

Apa Yamaha sedang mencoba mekanisme baru? Wah kalau iya tentunya sudah diuji laik jalan terlebih dulu oleh pihak perancang.. Apakah tingkat ‘kecacatan’ produk prosentasenya cukup besar? Untuk pabrikan sebesar YIMM tentu hal itu cukup mustahil.. Apakah ‘bawaan’ dari mesin soul GT memang begitu dan perlu penyempurnaan kedepannya? bisa jadi jawaban ini yang cukup logis, dengan harapan nantinya kekurangan ini bakalan menghilang.

Tidak perlu mencari-cari siapa yang salah..karena motor masih baru, bawa aja ke bengkel resmi biar mereka yang menyelesaikan, apakah memang perlu seting ulang atau ada part yang perlu diganti..
Sebuah masukan untuk pihak Yamaha.. Kepuasan konsumen haruslah diperhatikan betul.. Semoga nantinya tidak ada lagi komplain dari pembeli yang merasa kecewa..
Monggo di diskusikan sama-sama.. santai aja..
(gianluigimario)

103 thoughts on “Ada apa kok banyak komplain mengenai Yamaha Soul GT ??

    • anehnya Mio J belum denger ada komplainan.. :)
      muga aja nggak..

      • Trics says:

        Mio J punya teman saya belum ada 3 bulan turun dari dealer.
        pas waktu itu dia habis isi bensin dan tiba2 si mio tidak mau menyala,akhirnya di bawa ke dealer Yamaha terdekat.

        seorang teknisi yang memeriksa membenarkan dan berbicara “saya dalam 1 minggu ini sudah hampir 20 motor “Mio J” rusak dengan keluhan yang sama yaitu pada aki”
        “aki yang di gunakan MIO J kebanyakan aki daur ulang jadi masa pakainya bisa tidak lama”

        mungkin bisa jadi masukan ;)

  1. cah ndeso says:

    kalau keluhannya sdh banyak bukan merupakan sampel lagi…. bagaimana quality control bekerja atau memang produk tersebut terlalu dipaksakan sehingga pada masa trial belum diuji secara detail utk dipersiapkan dengan berbagai kondisi… serta ketahanan part pendukung

  2. Prabu Melaz says:

    Yang mengeluh banyak. Maksudnya berapa orang? Berapa persen? Yakinkah bhw para pembaca itu benar2 memiliki soul gt? Jangan2…..

  3. Wiro Sableng says:

    Apakah nanti Yamaha akan menjadi pelopor adanya recall untuk pabrikan motor Jepang di Indonesia….?? Ngimpiiiii…!! Disini mah nggak ada istilah recall… Paling-paling nanti ada facelift plus penyempurnaan… Trus konsumen yg terlanjur beli produk generasi pertama gimana…?? Ya derita eloooh… Xixi…
    Kalah sama Bajaj yg dulu pernah recall P135…

  4. dave says:

    kalo misal nya ngomongin soal BeRes,,
    suka agak gimana gt baca atw denger nya.. -.-
    kecewa ngeliat BeRes H ky nya ga profesional banget,,
    banyak keluhan tapi di tanggapi nya biasa aja,,
    hasil nya ttp aja gt,, ga ada yg berubah..

  5. ada kesalahan kah?

  6. indaran says:

    hmm.. agk oot ya mas.. konon, salah satu sebab pudarnya produk mobile (hp) siemens, krn mrk ingin benar2 menghasilkan produk yg sempurna di tangan konsumen. Akibatnya alokasi waktu dan biaya mjd terlalu besar, dan yg paling terimbas adalah nilai ‘kebaruan’ (up to date) yg sering kalah mengikuti perkembangan trend yg digemari. begitu produk tsb dilempar ke pasar. Konon, pula, kompetitor menghujani pasar dgn beragam pilihan dan type dlm waktu relatif dekat. Konsumen ternyata menyukai ini, walau produk yg dibeli tsb seringkali membawa ‘bug’ disana sini. Waktu singkat dari proses perencanaan sampai produksi dituding mengapa produk tsb tidak benar2 ‘trouble free’ . Namun jika diimbangi dgn perbaikan dan service yg baik, ternyata cara yg terakhir ini, dpt tetap kompetitif di pasar. Dan produk ‘face lift’ berikutnya sudah berisi perbaikan kekurangan sblmnya. Apakah konsumen dijadikan kelinci percobaan..ya dan tdk, tergantung sudut pandang. Asal produsen bertanggung jawab, biasanya pasar menerima. Lebih kurang, mgk dialami jg dlm industri kendaraan bermotor. Apalagi yg melibatkan banyak vendor pendukung. Yg penting terjadi input dan respon positif dr pihak produsen. Imho. :mrgreen:

  7. awansan says:

    menunggu jawaban dari Yamaha aja deh, semoga yamaha mendengarnya

    http://awansanjourneys.wordpress.com/

  8. nasehurago says:

    Alhamdulilah punya ane gak gan… Tetep keren, lincah dan irit.

  9. Aa Ikhwan says:

    yup bawa ke beres untuk dicek,..namanyajg baru n buatan manusia tp tetep galau sih kl ada yg kurang :mrgreen:
    seperti yg ane lihat di ebres saat soul gt konsumen ada problem langsam n blm bisa juga sampe akhirnya manual lewat baut langsam :D

    http://aaikhwan.wordpress.com/2012/07/13/tuneup-soul-gt-di-beres/

  10. gesang86 says:

    Ikut memantau…. :lol:

  11. AMC says:

    sama motor soul gt punya aq kaya gtu
    payah. . . . .

  12. Rahmat Yaya' says:

    coba di stel boros dulu injeksinya…apakah keluhannya jadi hilang?

    secara logika kalo bensin miskin, bakal bergetar dan gampang panas

  13. gienoeg GT says:

    bagi brow2 yg punya soul gt, bbmnya dianjurkan pakai pertamax aja dan agak di borosin dikit…
    dijamin top speed klo boncengan bs 100kpj

  14. hendri says:

    Halo.. Saya juga memiliki keluhan yg sama.. Saya memakai Soul GT baru 2 bln tapi vibrasi msh terasa meskipun agak sdkt lebih berkurang dari seblmnya.. Mesin kadang terdengar kasar dan kadang terdengar mulus.. Saya kira cuma saya sendiri yang terlalu berpikiran negatif tetapi ternyata ada banyak mengalami hal yang serupa.. Thnx..

  15. Mio J juga kemrotok kalo di bw nanjak,silakan dicoba,punya saya begitu

  16. death note says:

    Semua yg mas bro blang ga terjadi teh soul gt ane,,,,mesin alus,,,,enak d pakai jarak jauh ga boros ko,,,, mlah 10 bintang deh buat GT

  17. Hendri says:

    Saya juga pemakai soul gt dan saya juga mengalami hal yg serupa.. Getarannya membuat w ckp stress.. Blm lg stangnya yg krg nyaman..

  18. Mas-nas says:

    Kalau, saya sering membandingkan Produk Yamaha dengan Honda, terus terang saya pengguna dua-duanya.

    dan… saya Mau beli lagi yg saya Taksir Mio GT, ……….

    tapiiiiiii kalau saya lihat di jalan Motor2 Moi GT BARU kok Pelek-nya sudah OLENG-nya (Pelek tidak Kokoh)

  19. giantz says:

    bro, sy pengguna mio j sya punya keluhan mesin sya bunyi nya kletek-kletek trus sya konfirmasi ke beres yamaha dan setelah di cek ternyata piston motor saya bermasalah, tpi syukur alhamdulilah pihak beres langsung merespon dan motor sya diganti dg part piston yang baru, setelah itu bunyi nya memang lebih halus daripada sebelum nya walaupun kadang2 suka muncul lagi bunyi abnormal tersebut tpi tidak berlangsung lama, mengingat mesin mio j dg soul gt itu sama, apa memang mioj dan soul gt itu produk bermasalah? t sekian bro pengalaman saya sbg pengguna mio j trimz, slam satu jiwa!

  20. toriq says:

    Alhamdulillah gan punya ane gada masalah:D malah wktu itu pernah ane test buat top speednya pernah sampai 120km/h itu pun belum bener2 maksimal gan:D

  21. ahmadd says:

    klo bnr” mio soul gt produkk gagal kasian cwe gua dia beli kess kmarenn :( di suruhh gua beli mio soul gt ……..ma’ffin gue shynkk :( :( klo adda ynkk tau cra pencegahh biar ga cepett rusakkk ? kasihh tau lebihh jelass yahh :( :( saya ga tau so’l mesin motorr :(

  22. ahmadd says:

    mohon di bantu makasihhh

  23. sam'z says:

    wah, sy jadi bingung mo lego GT punya sodara yg baru 2 bulan lebih. . .gmn nih?

  24. nanda says:

    saya nanda dari kediri jatim saya punya soul gt knpmdi kecepatan rendah langsam getar2 ga eanak bgt udh beberapa kali bolak balaik bengkel dan in kbtulan buku garansinya ktlesut alias hilang apakah bisa servis gratis sesuai garansi,, in gmn kok mesin injeksi masalah terus kok kalah sam suzuki nek n honda beat , saya jd stress, tau gtu sy ga beli yamaha,, jgan jadikan konsumen sebagai bahan percoban donk beli juga mahal pake uang kalo ga memuasakan pasti setres,,, klo blm di tes layak jalan jgn di launcing donk seponsor aj boleh bukti kok gini kecewa dunk konsumen.. blm dibuar race aja msalah tok gmn klo di buat race… gwe pkir2 mnding beli suzuki satria ga p[ernah ada masalah bertenaga dragster licah sangat cepat jiwa pemabalap keren gaul.

  25. mas, saya baru beli yamahan GT ini mas. Herannya kon bensinnya boros banget. baru beberapa kilo, bensin langung “merah”….

    Mohon solusinya…

    • uhuk-uhuk says:

      masa si?
      beli bensin brapa liter?
      coba isi full aja cepet abis kaga?
      jgn2 indikator yang bermasalah….
      bawa ke beres aja pelayanan yamaha bagus koq….

    • JL99 says:

      relatif mba klo soal oros enggaknya mah. itu tergantung user yang pake motornya. klo injeksi yamaha irit di rentan kecepatan 45-60 km/jam tanpa hentakan gas berlebihan diawal akselerasi. namun agak sedikit boros ketika kecepatan udah nyampe 100 km/jam, dan sangat boros ketika akselerasi awal dari 0 km/jam
      saya juga udah pake soul GT hampir setahun dengan pemakaian yang terbilang ga nentu kondisi jalannya macet, lancar, jalan jelek, dsb.
      tpi adem” aja klo soal bensin mah.

  26. uhuk-uhuk says:

    Saya pake SOUL GT tidak ada masalah….
    Memang kalo dibandingkan Vario 125 mesin lebih kasar Mio, tapi injeksi Yamaha saya kira lebih baik, coba bandingkan pada kasus motor Honda (Vario 125 & CB150R)….
    terus terang saja baru jual Vario 125 (padahal baru 4 bulan) gara2 masalah busi yang cepat rusak dan alergi minum bensin(HARGA JUAL ANCUR LEBUR)….
    Tapi Vario 125 memang getaran mesinya lebih jalus, stater ga bunyi, shock empuk, bagasi gede, ban gede….
    jeleknya: handling buat melikuk2 payah, jarah terendah dengan tanah pendek, jadi sering ngaduk polisi tidur, mesin juga ga rapi, kabel ada dimana2, ngoroknya juga….
    Setelah pake SOUL GT, memang beda getaran mesin memang lebih terasa sedikit, tapi ga masalah c….
    Handling mantab padahal ban kecil, mesin rapi, bensin ya ga boros2 amat cuma SOUL GT ini bisa minum bensin dan businya ga boros sekarang juga sudah ada smart locknya….

  27. ilman46 says:

    Sya pengguna yamaha soul gt, sudah kurang lebih 3 bulan pemakaian tidak ada gangguan yang cukup berarti. Mesin terdengar halus, awalnya saya mengira ada gangguan dimesinnya setelah sekian kilometer berjalan karena terdengar bunyi ‘kletek-kletek’ tapi setelah saya analisis ternyata bunyi kanebo yang saya simpan di bagasi motor. Hehe..
    Handlingnya cukup baik, konsumsi bensin agak sedikit boros mungkin pengaruh pemakaian lampu yang slalu on kalau motor nyala.
    Saya ndk tahu yang mas broo sampaikan betul atau ndk yang jelasnya buat saya yamaha soul gt tetap OK..!!

  28. yhudie says:

    Mio j punyaku lbih parah padahal kilometernya baru 5ribuan,tapi waktu start awal mau jalan getarannya sgt extrem,getaran mesin sampe ngebuat dek dpn bergetar sekali!setelah saya servis ke bengkel yamaha,katanya mungkin habis kena banjir(air)okelah percaya aja,tapi setelah di cek bongkar calter kiri orang servis heran yg diliat bukan air tapi oli.stelah di lihat katanya seal 0li bocor.padahal area calter kiri gak boleh kena DOA(debu,oli,air)berarti menurut saya pribadi kualitas yamaha……..tau sendiri.harus komplain kesapa ini ya?klo bisa saya minta tanggapan dari yamaha.no ane 083831656889 sekian

    • JL99 says:

      bener bro soul GT ane juga geternya exstrem banget itu. itu mesin getarannya bikin plat nomor depan longgar dan bodi depan soul GT ane juga kelihatan banget bergetar. udah di betulin tetep aja sama
      ane juga kecewa ma yamaha yang sekarang ga kayak dulu…

  29. beki says:

    mio soul gt street kok jalannya gk enk agak jendul2 ta nyendat gitu yah pada awal ngereyen.yang tau mohon jawabannya?trimakasih

  30. kesimpulan baca komentar di atas panjang lebar, ane jadi sedikit ragu nih mo beli yanaha soul gt. padahal pertama ane liat ane langsung ngebet ma tu motor. gimana ya. pilih soul gt apa beat fi aja???

    • Anonymous says:

      Harga jual bekasnya ancur bro..punyaku soul gt 2012 bln 8,mau tukar tambah xeon rc di dealer yamaha cuma dihargai 8jt…gila gak…blm ada 1 tahun bro,dah rugi 6.6 jeti…ampun dah…pikir2 dlu klo mau meminang motor ini…

  31. Deniel says:

    aduhhh…..pusiiiinng dehh…Mesin motor soul gt gue nih ada suara bising pada hal baru belinya belum cukup 1 bulan kira” 24 harilah….tiba” muncul suara bising pada mesin..gan ada yang punya solusi gak….????tolong donk infonya di send ke e-mail ane //deniel.putrasetiawan@yahoo.com//

  32. Lukman Ta says:

    itu pihak honda yg mw menghancurkan yamaha

  33. dayu says:

    Itu tergantung yg punya gan , motor terawat sama gak terawat beda pasti nya (y)

  34. Anonymous says:

    wah ternyata bukan ane aja yg mio soul gt nya berisik kasar and vibrasinya gak enak dirasakan.
    padahal baru sebulan, ane juga agak kecewa. ketipu ama bodinya yg keren + system injeksi. mudah2an ada tanggapan dari pihak yamaha secara serius.

  35. abd.majid says:

    saya punya sol gt tapi aman aman saja tu,,,,,

  36. krisna says:

    pengalaman yg sangat berkesan dng yamaha soul gatot…eh gt maksudnya.motor ini bodinya macho banget,keren abis dech pokoknya…bodynya aja ya,soalnya yg lain ancur.saat odometer 2000 muncul getaran di cvt saat kecepatan 50-60kpj,masuk ke beres,kata mekaniknya gara2 filter udara nya(mekanik yg ahli pasti ketawa nich denger reason dr mekanik yamaho).ya udahlah cuma masalah kecil saya kira.tapi saat km menunjukan 4000km kok tambah keras tuh greg2nya.dan larinya juga tambah pelan,top speed cuma 80kpj.akhirnya tlp call center yamaho,tanggal 27 september 2012 (motor saya keluaran 08/2012).tanggal 28 pagi dah ditlp yamaho call center surabaya (bener2 fast respon,but not sure).janjian pusat claim shop yamaha surabaya,ketemu dengan mas pawit.akhirnya motor ditinggal,menginap dech 1 hari.masalah teratasi,gara2 rolernya ada yg aus(baru jln 4000km dah aus rollernya).ya udahlah yg penting dah sembuh.tapi setelah pemakaian 10.000km ada gejala baru,tiap start awal ada gredeg2 yg keras dari cvt belakang,masuk beres lagi,sekalian buat perawatan rutin.kata mekanicknya karena kotor nich cvtnya.ya udah bongkar sekalian dibersihkan.setelah keluar beres sehat walafiat,seger waras.tapi setelah jalan 350km-an gejala muncul lagi,masuk beres lagi dech.dibersihkan lagi,ditempat yg sama,kampas ganda dan rumahnya.keluar beres,seger buger dech,wah kurang bersih berarti kmarin saat masuk pertama,lega juga ternyata cuma kotor aja.tapi setelah 500km dari masuk yg ke-2 tiba2 gejala itu muncul lagi,bahkan makin keras,kayak kampas nggak menggigit sempurna rumah koplingnya,ini muncul saat motor dingin dan saat jalan macet.mulai jengkel nich,tlp lagi call center yamaho,tanggal 22 april 2013,seminggu lebih kemudian,tanggal 30 april 2013(fast respon gak yg kayak gini?iya sich daripada ditlp 1 bulan kemudian,hehehe) ditelepon yamaho surabaya,disuruh datang ke pusat klaim shop yamaha di pusat motor kenjeran,ketemu dengan mas yohan,”ini motornya ditinggal ya mas menginap dulu biar bisa dianalisa dengan tuntas.”sekalian saya keluhkan tentang shock yg keras,terutama shock depanya,karena yg belakang dah mendingan karena dah saya ganti dengan shock belakang vario techno 125 original dari ahass.juga lost power saat dipakai jarak jauh.dah lemot saat dipakai boncengan.”ok mas,semua saya cek nanti”,jawab mas yohan.tanggal 1 mei 2013 sore saya ditelepon motor dah kelar.tanggal 2 mei saya baru bisa ambil.katanya mas yohan dah beres,ketemu rusaknya dan dah diganti 1 unit cvt depan.dan rollernya diganti,tapi dengan punya tipe lain yaitu yamaha mio sporty,biar lebih enteng katanya.co dinaikan menjadi 10 (gak tau nich efeknya apa,perasaan tarikan ttep aja,Cuma lebih boros aja)oklah lega juga dah ketemu penyebabnya.selang bberapa hari,tepatnya 450km setelah masuk bengkel,(tanggal 10 mei 2013)keluhan itu muncul lagi.karena saya sudah punya tlpnya mas yohan contact center yamaho surabaya),saya tlp langsung mas yohan.kata mas yohan akan dikonsultasikan dengan yamaho pusat.
    tanggal 10 mei 2013 saya ditelepon untuk lagi2 datang ke pusat motor kenjeran.katanya mau diganti satu set cvt belakang plus van beltnya.saya disuruh langsung melihat.komponen yg akan dipasang,juga ditunjukkan ke saya part penggatinya.ketika saya tanyakan kok bukan part baru(karena ada bekas pemakaian pada kampas gandanya juga rumah koplingnya)kata mas yohan itu diambilkan kanibal dari unit baru kok.ada bekas pemakaian itu buat ngetes aja.ya udahlah,terima aja,pokoknya diganti.akhirnya part dipasang,beres dech,motor saya bawa pulang dengan hati riang,walaupun mulai was2 masalah akan muncu lagi.ternyata benar,bis pulang kampong tanggal 20 mei pagi,masalah itu muncul lagi,dah mulai jengkel nich dengan semua yg saya alamin dengan motor ini.saya tlp call center Yamaha pusat,dari pada tambah pusing Yamaha saya minta untuk membeli motor saya dengan harga bekas,gak papa daripada tambah kecewa.motor yang dibeli dengan cucuran keringat ternyata pruduk cacat.bahkan diganti part baru tetep ada penyakitnya kan berarti produk cacat.katanya akan dihubungi lagi.tanggal 20 mlm ditelepon dari Yamaha Surabaya,wah kalo ini bener2 fast respon(siang tlpon,mlm dah ditelepon balik,salut dech).Cuma jawabanyanya yg sangat mengecewakan.yamaha lepas tanggung jawab,malah mereka bilang motor saya sudah dimodifikasi,shock belakangnya dah diganti,jadi gak bisa klaim.jadi shock belakang Honda vario 125 original,yg terbukti lebih empuk dari orinya dijadikan alas an untuk lepas tanggung jawab.nah itulah pengalaman yg mengesankan dengan soul gatot,eh soul gt maksudnya…..

  37. makmun says:

    masalah soul gt ane juga sama.
    greg greg greg, makin lemot tarikannya.
    gimana ini yamaha???
    cacat bawaan pabrik, ato gimana???
    kudu ditarik semua tu soul gt

  38. yuli kusumasari says:

    mio jelek mio j saya udah benerin hampir 1 juta tapi tetep ngederedet motor pihak bengkel klaim ke yamaha gak ada tanggapan

  39. Mamah Alwi says:

    duuch jadi takut,,soal’y saya baru beli soul gt..tapi gx berani test diatas 40 soal’y takut yg dikatakan agan”..

  40. Anonymous says:

    ane punya soul gt, untuk pemakaian harian sie lumayan enak walau sekarang terasa agak berat tarikannya, beda ama waktu beli baru, lihat dari material bahan bodi maupun mesin emang kualitas kurang dibanding fino karena saya jg punya fino jauh lebih baik walau lebih boros.

  41. Yasira says:

    wah …………. ane barusan beli nih, baru ketemu kabar kayak gini …. moga2 punya ane sehat2 saja gan.

  42. febrian dwi sugiharto says:

    punya saya mio soul GT baru ambil d bulan maret sampai sekarang dari ! bulan pertama pemakaian sdh terasa klo nih motor kurang beban bgt alias terlalu ringan okelah No Problem…
    Tp eehhh….lama2 kok ada penyakit yg bikin pusing sampai sekarang blom terselesaikan yaitu oleng d kaki-kainya
    padahal sdh coba saya cek d press velg tp katanya normal saja
    trs mungkin koneshnya kering atau engine mountingnya ngga juga tanya sana-sini pada bingung juga d bawa k bengkel resmi juga gaa pakai d otak-atik cuma bilang nih sudah bawaannya…..
    hadehhhh….buakn jawaban yang sangat memuaskan
    “YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN” dalam memprovokasi mana solusinya………….????????

  43. anakku awang says:

    Saya sekarang lagi nunggu balasan dari contact center yamaha untuk solusi bahwa :
    saya pingin menyampaikan ke publik / media masa
    bahwa saya tidak ingin saudara / teman-teman saya kecewa setelah beli yamaha SOUL GT seperti saya . Dengan kata lain saya ingin mencegah mereka menjadi korban promosi body SOUL GT yang aduhai namun ketika di kendarai sangat tidak nyaman, GETARAN horisontal Stir sangat keras, ini BERBAHAYA jika di kendarai di jalan yang bergeronjal.
    Getaran ini dari sistem rangka body ( terutama panjang engine mounting ) jadi sudah bawaan sejak lahir.
    Lebih mengecewakan lagi jawaban dari Yamaha contact center bahwa kondisi tersebut adalah NORMAL ???
    Saya dilarang membandingkan dengan tipe selain metic apalagi lain merk, karena di tipe dan merk itu getaran tersebut tidak ada
    Saya belum berani menulis di koran karena motor SOUL GT saya belum saya jual, setelah laku terjual akan saya umumkan hal ini agar cukup saya saja yang KECEWA dan sedikit mengurangi angka kecelakaan di jalan karena MOTOR YANG TIDAK LAYAK JALAN

  44. Auu says:

    mau nanya om. mio soul gt saya tekor bensin . cara seting biar borosin abis berapa di deler ? makasih

  45. Anonymous says:

    Saya dr palangka raya, soul gt ku saat melaju pd kecepatan 60 lampu indikator pasti hidup dan sering mati ditengah jalan apa ada solusinya dr pembaca dan teman teman semua

  46. Anonymous says:

    itu dari kita bagaimana merawat motor kita ,bagi saya soul gt street..bagus2 aja nda ad keluhan…tergantung cara perawatan kita aja…

    • bulesrowo says:

      Hampir 2 tahun pakai soul gt. Baik2 saja sering jln di atas 100 km/h. Bersihin cvt bunyi akan hilang. Kalau service bilang suruh bersihin cvt jg.

  47. nawawie says:

    gan mtor soul gt pnya saya sering mati pdhl bru 1.thun
    klo injek.y d.ganti ma karbu bisa ga yah..?

  48. H.ismail says:

    sy pny mtr ymh mio GT tahun 13 pd saat start pertama mtr sy greg2 sy sdh servis sebnyk 3x ttp aja hslx.

  49. Adhi says:

    Yup hati” kalau beli Xeon GT 125 Eagle eye, siap” ganti sadel kalau tidak mau tulang ekor & pantat jadi sakit. karena sadelnya terlalu empuk & tipis sehingga kalau dikendarai akan kena tulang ekor. Dibawah sadel ada cekungan (seperempat lingkaran) yang menonjol untuk tempat helm pada bagasi. nah plastik yang menonjol ini yang kena tulang ekor kalau diduduki.

Please leave a comment, thanks..

