Di Gresik, butuh Rp 27.6 juta dan indent 3 minggu buat mendapatkan Ninja 150 R..

Pagi ini ada pemandangan baru di parkiran kantor. Sesosok Kawasaki Ninja 150R warna hijau yang masih gres. Beberapa rekan terlihat mengamati motor itu dari dekat, sambil colak-colek. Rupanya yang punya adalah Cak Gani, dari bagian gudang.

Saat ketemu orangnya mesam-mesem, maka saya pun memulai menanyai Cah Gresik asli itu.
Cak Gani tumpakan sampean ganti yo sekarang?
Iyo, mas. Lha tetangga pada punya kawasaki baru semua.. Saya pun pengin juga,” sahut Cak Gani.
Lho tetangga sampean berjamaah beli Ninja kayak gini semua? “ saya mengernyitkan dahi.
Enggak.. Satu ada yang beli Ninja 250, Ada lagi yang RR.. Lha saya ikutan aja biar sama-sama pakai Ninja, ambil aja yang ini, “ jawabnya.

Alasannya? kok nggak sekalian yang 250 atau RR???
Pertama ya faktor ekonomi lah,” tukas cak Gani, “ kemudian ukuran rumah saya yang sempit jelas menyulitkan. Ini aja kemarin baru nyungsep batok depannya saking susahnya masukin ke rumah”.
Saya lihat di batok lampu depan sisi kanan emang sedikit tergores..ckckck, sayang juga motor masih baru.
Emang harganya berapaan Cak?
Kalo yang 250 sekitar 53juta. RR kenanya 37an. Trus motor saya ini dapetnya 27,6juta. Itu aja indent tiga minggu.. dan kudu tambah biaya pesan tetek bengeknya 300rb..”,jelasnya.
Cak Gani pun mulai mengelapi motor barunya, dan saya yang nggak pingin ngganggu dia pun cabut sembari berpamitan…

Wow rupanya Kawasaki di Gresik tembus semahal itu.. hehe nggak nyangka juga ya, soalnya sekitar setahun yang lalu masih selisih 2jutaan dari harga sekarang.
Ninja yang paling murah aja sekitar 28juta, lalu si RR kudu tambah 10juta lagi, dan buat nebus Ninja 250 kudu siapin dana 53 juta..
Pun begitu, rasanya pasaran kawasaki di kota pudak masih sangat stabil. Meski harga terus menanjak namun kawula muda maupun bapak-bapak nggak kehilangan animo memiliki Ninja. Luar biasa, salut buat kawasaki…
(gianluigimario)