Di Gresik, butuh Rp 27.6 juta dan indent 3 minggu buat mendapatkan Ninja 150 R..

Pagi ini ada pemandangan baru di parkiran kantor. Sesosok Kawasaki Ninja 150R warna hijau yang masih gres. Beberapa rekan terlihat mengamati motor itu dari dekat, sambil colak-colek. Rupanya yang punya adalah Cak Gani, dari bagian gudang.

Saat ketemu orangnya mesam-mesem, maka saya pun memulai menanyai Cah Gresik asli itu.
Cak Gani tumpakan sampean ganti yo sekarang?
Iyo, mas. Lha tetangga pada punya kawasaki baru semua.. Saya pun pengin juga,” sahut Cak Gani.
Lho tetangga sampean berjamaah beli Ninja kayak gini semua? “ saya mengernyitkan dahi.
Enggak.. Satu ada yang beli Ninja 250, Ada lagi yang RR.. Lha saya ikutan aja biar sama-sama pakai Ninja, ambil aja yang ini, “ jawabnya.

Alasannya? kok nggak sekalian yang 250 atau RR???
Pertama ya faktor ekonomi lah,” tukas cak Gani, “ kemudian ukuran rumah saya yang sempit jelas menyulitkan. Ini aja kemarin baru nyungsep batok depannya saking susahnya masukin ke rumah”.
Saya lihat di batok lampu depan sisi kanan emang sedikit tergores..ckckck, sayang juga motor masih baru.
Emang harganya berapaan Cak?
Kalo yang 250 sekitar 53juta. RR kenanya 37an. Trus motor saya ini dapetnya 27,6juta. Itu aja indent tiga minggu.. dan kudu tambah biaya pesan tetek bengeknya 300rb..”,jelasnya.
Cak Gani pun mulai mengelapi motor barunya, dan saya yang nggak pingin ngganggu dia pun cabut sembari berpamitan…

Wow rupanya Kawasaki di Gresik tembus semahal itu.. hehe nggak nyangka juga ya, soalnya sekitar setahun yang lalu masih selisih 2jutaan dari harga sekarang.
Ninja yang paling murah aja sekitar 28juta, lalu si RR kudu tambah 10juta lagi, dan buat nebus Ninja 250 kudu siapin dana 53 juta..
Pun begitu, rasanya pasaran kawasaki di kota pudak masih sangat stabil. Meski harga terus menanjak namun kawula muda maupun bapak-bapak nggak kehilangan animo memiliki Ninja. Luar biasa, salut buat kawasaki…
(gianluigimario)

Advertisements

22 thoughts on “Di Gresik, butuh Rp 27.6 juta dan indent 3 minggu buat mendapatkan Ninja 150 R..

  1. H3 says:

    Jossh…

  2. zero seven says:

    motor jaman saya belum lahir, tapi masih tetep adem (cool) sampe sekarang, hehe 😀

    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/08/mesin-gas-turbin.html

  3. dave says:

    itu ninja 250 nya yg new ato yg old?
    klo liad dr harga RR yg new = 33jt otr jkt.. cmiiw..
    disitu jd 37jt bused dah,,

  4. Yoshi says:

    Kok mahal banget di situ 😦

  5. roedi says:

    Dirantau prapat,wilayah antara Medan dan pekan baru.ninja L tembus di Rp.31juta sekian,RR di Rp.38juta,Rp.39juta untuk SE,Ninja 250 diangka Rp.58jutaan.sebenernya ane kepincut dgn 2tak nya kawasaki bos.tp ane agak takut nebusnya dgn akan ditetapkan Euro 3.pertanyaan ane lalu bagaimana dgn nasib 2tak,terlebih buat yg sudah terlanjur punya.

  6. rockhead96 says:

    Bentar lagi jadi motor langka. Seperti RX King harganya menggila.

  7. wong nggresik says:

    woh ternyata nak gresik larang yo mas

  8. Aldo Similikiti says:

    Saya dari Kediri, Jawa Timur gan, numpang mampir.
    tepat Kemarin, sy beli Ninja L warna Putih kena 27.800.000, dan harus Inden 1 Bulan.

    Sebagai gambaran, di Kediri ada 2 Dealer kawasaki, yg 1 rentetan Inden Ninja L putih sampai 7 orang. yang di Dealer 2 sampai 5 orang termasuk sy. Sekali lagi itu yg warna Putih saja. Warna lain kurang tahu berapa banyak indent nya.

    Dan bagi sy, atau mungkin juga mewakili pembeli inden yg lain. Isu2 EURO 3,4,5 dll tidak mengurungkan niat sy untuk meminang Ninja L 2 tak. Iming2 jambakan setan khas 2 tak nya itu lho yang tetap menjadi pilihan, hehe.

    dan doakan sy semoga inden bisa lebih cepat.

  9. yogie says:

    Di mamuju (Sulawesi-Barat) kawasaki ninja 150 R type L tembus 28,9 juta rupiah massbroo, mahall amaaaaatttttt,….

  10. Dari fans Kawasaki jadi Pembenci Kawasaki says:

    ada permainan sales…makanya pakai tetek bengek sampai upil dan ingus wkwkwkwk….

  11. dqnny says:

    Mintak info bwt otr klx S gresik surabaya mas bro?? Rencan mau ambil..apakah harus indnt dulu..

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s