Kisah Kang Cimung, dari jagoan RX King beralih ke matik mania…

Kang Cimung dulu punya motor kesayangan, sebuah RX King yang menemaninya kemana-mana..  Karena beberapa alasan, motor itu pun terpaksa dijual, meski sebelumnya ditawar banyak orang dia bersikukuh nggak jual akhirnya toh luluh juga..

Padahal si Raja jalanan itu menyimpan  sejuta kenangan.

Salah satunya ketika ketika lelaki asal kota petis Sidoarjo ini dicegat polisi karena enggak pake helm. Teman yang dia bonceng, Cak Gombloh langsung melompat turun dan hilang entah kemana keder oleh gertakan pak Polisi. Enggak dinyana, Kang Cimung bukannya nyerah, malah memilih untuk melarikan diri. Digebernya RX King sekencang kencangnya, dan diikuti seorang polantas bermotor Trail.

Gas dia putar mentok, dan kecepatan dipacu maksimum. Pak Polantas pun ketinggalan..
Setelah jarak cukup aman, Kang Cimung memilih berbelok dan sembunyi diantara kumpulan pedagang kaki lima, sambil menunggu pengejarnya lewat.. Keluarlah kang Cimung setelah melihat motor Trail yang meraung dan makin jauh.. Ia pun meneruskan perjalanannya lewat pelosok-pelosok gang.
Tiba dirumah, ternyata Cak Gombloh sudah nyampe duluan naik angkot.. hehe

Insiden yang lain juga tak kalah seru, yang tak akan terlupakan karena memaksa nya berbaring istirahat selama beberapa minggu.
Ceritanya dimulai pagi-pagi benar ketika Kang Cimung mau berangkat kerja. RX King pun digeber cukup kencang, sambil menguntit di belakang pikap bermuatan sayur yang siap dia salip.

Siapa sangka mobil di depannya tersebut berhenti tiba-tiba.. Kang Cimung yang menyadari bahwa jaraknya sudah nggak memungkinkan menghentikan motor pun mengambil keputusan berani : Melompat kebelakang dari RX King yang dia tunggangi!
Kejadian selanjutnya bisa ditebak.. Motor tanpa awak tersebut menyundul buritan pikap, dan Kang Cimung sendiri terjengkang sambil memegangi pantatnya yang sakit bukan main. Untungnya nggak ada kendaraan lain yang menabraknya dari belakang.. Setelah dirawat dirumah sakit, cedera pinggulnya mengharuskan dia istirahat total beberapa lama..

Walau demikian menurut kang Cimung motor itu sangat bandel, nggak pernah rewel kecuali sekali saja ketika mogok di tengah jalan. Di engkol berulang kali nggak mau hidup padahal bensin masih utuh. Setelah dituntun sampai rumah, ketahuan kalau oli sampingnya nyaris habis. Pun begitu kata Kang Cimung mesinnya nggak mengalami masalah serius..

Setelah dilego dengan berat hati, dia pun beralih ke motor baru.. Coba tebak apa? Honda beat mas bro..
Hehe, cukup menarik juga ya..dari RX King yang kencang dan macho kok ndilalah jadi Beat mania. Maklum kang Cimung sudah menyadari usianya dan memikir keluarga agar anak ceweknya juga bisa memanfaatkan.. Masak cewek SMP harus disuruh pakai RX King???🙂

28 thoughts on “Kisah Kang Cimung, dari jagoan RX King beralih ke matik mania…

  1. indaran says:

    hehe…selalu bisa merasakan ‘seru’ (excited) setiap kali mendengar cerita mengenai ‘King’🙂
    Sy sendiri mengalami (blm bisa mengendarai😦 ) era King dan AR 125 merajai arena dragrace liar, sblm jaman ninja 150, cbr dsb…asli, mesin nan kencang itu.

  2. adrian says:

    🙂

  3. simu says:

    pantesan beat semakin moncer.. wong king mania aja kesengsem beat.

  4. dave says:

    bused dah,, bener2 jagoan neh yg bawa motor RX king,, haha..
    btw berita nya jgn sampe kebaca ma polisi,, nti ketauan..😀

  5. gesang86 says:

    Seuatu bangetsssss…..

  6. setia1heri says:

    kang melu berangkat ning blitar-kediri?

  7. andhi_125 says:

    akhirnya tobat juga:mrgreen:

  8. Dr.Feelgood says:

    Yamaha RX-King, motor yg benar2 oke mas gian, akselerasinya benar2 yahud dah, tpi ya itu karena teknologi mesin 2 taknya belum secanggih dua tak ninja, jadi agak boros. tpi secra keseluruhan sangat oke banget dari motor yamaha yg satu ini.

  9. MWDS says:

    jadi ingat kalau di tempat mbahku malahan banyak yang rider cewek bawa vixi, gl series, megi, tiger,rx king(jarang)……..!!!

    jadi kalau ke rumah mbah sering malu aku, masa cowok bawa bebek(supra 125R) sedang cewek bawa sport……….!!!

  10. Anonymous says:

    Wah…klw memang itu foto motor kingnya…sepertinya itu motor saya yg beli…memang edan motornya cak…standard tp wuis,.wuis…setelah aku cek ada jeroan punya rxz…mantap ini motor king ke 2 (2004, 1996)

    • sobur says:

      itu ma bos motor bekas gua ,ane ada halim ane tadinya ambil barang dari tambun itu deket kemang itu barangnya,karena kepepet lebaran ane jual 5,5jt klw engga salah deh langsung di tubruk itu amah pembeli sekarang ane punya rxs

      • sickofitall says:

        Yup, bang sobur..ane yang nubruk…tapi sayang blok mesin lokal punya…tapi sekarang dah ane ganti y4 oversize 25 barang simpenan…
        Sekarang bersanding sama RXKing 94 Blok y3 oversize 50 dipinang dari cipete Om Harry…22nya mantap om sekarang 97% full orisinil….

  11. sobur says:

    klw mau kaya gitu lagi mah gaan bisa gua cari in klw ada yg mau yg penting orsinil yg penting ada komisinya aja ,itu ,gua cuma poles sedikit ama di pernis doang makanya orang yg liat pada ngiler ama keaslianya klw mau kotek ane, ane ada di deket halim stm gutama jkt jln permata klw mau sere tentang perawatanya

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s