Kenapa CBR 150 dan Ninja RR jadi motor favorit (versi poling ridertua)???

Mampir ke warung pak RT jadi inget sedikit kalau sekitar 8 bulan lampau gianluigi mario juga ikutan nge-vote buat CBR sebagai motor favorit.. Ehh ternyata setelah sekitar 6500 suara terkumpul, si Cibie meraih persentase 34%, meninggalkan Ninja RR di peringkat dua dengan 19%..

Satu hal yang nggak aneh dan bisa diprediksi adalah : kalau pesertanya semua kelas 150CC hampir pasti (mutlak) CBR dan RR keluar sebagai pemenang!!!.
Kenapa begitu? lihat aja speknya, mesti terlihat dua produk itu paling superior atau paling wah dari kompetitornya..  Orang kalau ditanya soal favorit jelas pilihnya yang paling bagus, kalau perkara mampu beli atau enggak itu urusan belakangan :mrgreen:

Yang lebih menarik adalah kenapa CBR bisa telak (hampir 2x lipat) mengalahkan Ninja RR? ini bisa jadi bahan diskusi yang bagus.. Padahal dalam data penjualan fakta yang terjadi adalah sebaliknya, RR mencatat sales yang lebih bagus dari jagoan Honda itu.
Opini ngawur saya mungkin hal ini karena perbedaan antara Voter dengan Buye(pembeli).
Kalau para Voter bisa jadi lebih berpikir logis (rasional), maksudnya ‘para blogger maupun komentator’ sebagai peserta voting memilih teknologi CBR, Injeksi, dan desain terbaru dari AllNew CBR yang terilhami VFR1000 atau CBR 250, dan berpikir ke depan sampai berapa lama lagi teknologi 2-tak bakal bertahan, dan sebagainya..

Sedangkan di dunia nyata, konsumen pembeli RR lebih besar karena RR adalah asosiasi dari kecepatan dan akselerasi yang gila.. mereka lebih memilih sisi pengalaman praktis motor cepat, sedangkan aspek teknologi, keberlangsungan 2-tak, pemakaian oli samping, itu nggak jadi soal..
Yang penting kalau beli ya pilih yang terkencaaanngg.. (disinyalir mayoritas pembeli RR adalah kawula muda atau yang berjiwa muda..) 😀

Nah itu dia pendapat gianluigi mario soal status favorit dari CBR dan Ninja RR.. Silahkan di share opini masbro disini buat diskusi 🙂

Advertisements

30 thoughts on “Kenapa CBR 150 dan Ninja RR jadi motor favorit (versi poling ridertua)???

  1. cah ndeso says:

    tetep pilih cbr 150 r lah….

  2. dave says:

    hmm,, padahal soal penjualan ga ada apa2nya neh CBR ya di banding RR,,

  3. indaran says:

    sipp…CBR atau RR?
    Menurut sy, setiap motor diciptakan utk pasar yg spesifik. Rasanya tidak ada rumus “satu untuk semua”, satu motor mencakup semua katagori (sport, commuter, touring dsb). Kecuali satu motor untuk berbagai kebutuhan…hehe, itu soal lain.
    Bahkan dari katagori yg sama, sport, spt CBR dan RR.
    Keduanya memang dirancang murni untuk menggapai kecepatan hyper, melipat horizon. Mesin, posisi berkendara, frame dst dibuat sesuai untuk pengendaraan yang agresive (tentu tidak masalah jika dipakai menjelajah, touring atau commuter, dgn bbrp sisi minus tentunya, dari ergonomi yg kurang optimal). Namun, teknologi (mesin) yg dibenamkan berbeda. Bukan soal modern atau jadul, tp metoda pembakarannya. Masing masing, memiliki konsekwensi di biaya perawatan, biaya bbm, waktu pergantian suku cadang dan kemudahan memperoleh suku cadang dst dst. Kenali betul2 apa yg diinginkan dari memiliki motor dan kemampuan memeliharanya. Bila sesuai dengan ekspektasi, gaya hidup dan kebutuhan, ya..lanjut. Sy pribadi, msh berharap bisa memimang CBR :mrgreen:. Kalau RR pernah nyoba, yahh…hanya tiga kata: kencang, kencang dan kencang 🙂

  4. GMC says:

    Gaya anak muda banget mungkin bro n sporty

  5. Dr.Feelgood says:

    saya lebih pilih Ninja, sudah terbukti secara Kualitas Produk Kawasaki tiada Tanding. juga performa lebih jos pokoe 😀

  6. Mc Fai says:

    Ya gimana ngga favorit … Orang SPG nya cakep2 mas paling kena rayuan … Bisa aja *ngaco* XDDDDv

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s