Nyaris celaka disalip Jupiter di tikungan…

Namanya berkendara di jalan tentu nggak bisa dilepaskan dari interaksi dengan orang lain. Yang terpenting adalah menanamkan sikap hati-hati agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. Namun itu saja belum cukup, terkadang kita sudah alon-alon malah orang lain yang ugal-ugalan.

Seperti kejadian tadi malam saat gianluigi mario berangkat ke kantor. Karena jam masuk masih cukup lama, si Piksen pun melaju santai.. 40-60kpj nggak lebih, meski jalanan tergolong lengang. Sangat menyenangkan bisa menikmati perjalanan, biar cuaca dingin tapi yang penting suasana hati tetap ceria.. haha..

Nah ketika mau melahap salah satu tikungan, laju motor pun saya pelankan sambil melihat depan dan melirik spion di belakang..amaaan, begitu kesimpulan mario.  Ehh tiba-tiba tepat disudut belokan, dari belakang muncullah seorang pengendara Jupiter Z warna hijau (disinyalir keluaran sekitar tahun 2008) yang terlihat terburu-buru dan sudah ada di samping saya. Untuk menghindari kemungkinan bersenggolan, saya berinisiatif mengerem Vixion sembari agak menepi. Cari selamat laaah.. 😀

Lha kok tanpa dinyana, si Jupiter ijo malah memotong jalur saya..
Si akang yang ngebut itu banting setir tepat didepan mario, sehingga motornya hanya berjarak sekitar setengah meter saja dari roda depan si Piksen !!! “Ediyann, apa ya maksud rider ini ,” saya berguman dalam kepala.


Untungnya motor masih bisa saya kuasai dan nggak sampai menyenggol dia. Kemudian orang aneh itu pun melaju kencaang dan hilang dari pandangan.

Fyuhh,, Alhamdulillah masih diberi Allah keselamatan nggak kurang satu apapun.. Ya begitulah jalan raya, kadang kita sudah carefull, malah orang lain yang sembrono..  Muga aja si akang itu cepet nyadar dan nggak membahayakan orang lain lagi.. amin.

27 thoughts on “Nyaris celaka disalip Jupiter di tikungan…

  1. andhi_125 says:

    pertamax 😆

  2. dave says:

    wah mas,, saya jg pernah gt,,
    di salip sama beat,, ga tau keluaran taon berapa,,
    orang lagi dempetan ma motor depan,,
    tiba2 di salip ma beat,,
    padahal jarak motor saya ma motor depan ga sampe 1 badan motor,,
    untung nya ngerem dikit,,
    kalo ga ban depan saya tertabrak ma dia,,
    bisa guling2 di jalan,, mana rame mobil2 pada lewat,,
    bisa dah jatoh di lindes mobil,, bener2 tuh beat,, –“

  3. brigade jalan raya says:

    Alhamdulillah. Sabar itu penting. Kalau ga malah keduanya tidak mau mengalah. Itu pemandangan pas di depan mata saya saat mengendarai motor juga. Karuan saja mereka pontang panting gulingan motor terpelanting terseret. Hii serem.

  4. apriantoblog says:

    persis kejadian tadi malem gans, jam 9 malem pulang dari makan, paju motor masuk belokan ke kiri, ada tiger taun baru potong line ane, ngerem mendadak, kalo ga nabrak, bis itu blayer blayer dan gas,\

    ane esmosi, terus ngegas, bis itu ingget kata diri ane supaya santun dan sabar karena naik motor di nikmati bukan balapan, ya sudah ane biarkan dia merasa menang karena ane setengah2 ngejar

  5. Gmc Paradise says:

    Sing diutamakan keselamatan bro…
    mampir http://gombongmotorcommunity.com/

  6. indaran says:

    yg sabar, yg rasional…sip 🙂
    padahal mudah sj kan mas, mengejar dan memepet balik si 110 cc itu, hehe..tp lbh memilih ‘tetap tenang’. very good.

  7. dani says:

    Blind spot dispion memang bikin was was….habis lampu merah duren tiga ada S lumayan lebar kadang kalo cari aman kita ambil lajur kanan dan agak cepat jadi terus dilajur kanan, kalo dikiri sering banyak orang lurus masuk pejaten tanpa sein kalo malem ..apesnya memang motor lain yang menggunkan lajur kiri dan terlalu cepat akan mengambil line solah olah disirkuit…dan masuk tikungan sedikit lebih cepat..kalo masih terlihat spion..masih bs downshift daripada brake, kalonggak ya late brake downshift dan gantung gas mengimbangi pemotong line…jadi kita masuk lebih cepat….dan kalo sekiranya motor kita bisa mengimbangi yaaa klo ndak ya, stay on left eyes on, maintain rev in 4000…easy brake easy throt..IMHO…yaaa

Please leave a comment, thanks..

