CBR150 motor premium tanpa saingan.. apa karena nanggung?

Mau bikin artikel ngawur lagi ahh.. kali ini soal salah satu jagoan Honda yang lumayan tersohor, dan mulai agak terlupakan CBR150R. (salah satu favorit saya nih) 🙂

Motor ini dari mulai keluarnya selalu menawarkan sesuatu yang berbeda dan nggak terpengaruh dengan kompetitor lainnya. Fitur andalan tentu saja mesin dohc 4 tak liquid cooled, yang setahun lalu disempurnakan dengan injeksi. Harga juga spesial, nggak ikutan perang diskon dan sebagainya buat menjaring pembeli..

Tentu masih segar dalam ingatan, sempat muncul si biru FXR yang menyaingi sekaligus mengancam reputasi CBR150. Tapi nggak lama kemudian, si biru mati suri.. Kan ada Ninja RR yang harganya mirip? tapi kan konfigurasi mesin beda.. anggap wae bukan saingan karena beda tujuan hehe..
Kalau D-tracker 150? wahh malah lebih jauh lagi bedanya..

Yamaha adem ayem nggak mau ikutan menyaingi si cbr150 malahan..

Kalau dipikir-pikir secara ringan, mungkin kondisi “tanpa saingan” itu sebabnya adalah CBR150 berada pada posisi yang wagu/tanggung.. Mau cepat masih lebih kencang 2-tak kawasaki.. Mau prestise motor canggih, ada banyak pilihan dikelas 250cc (kalau punya tambahan dana).. Mau motor yang dipakai harian ke kantor? nggak perlu mahal, di kelas mid-end banyak pilihan tuh.. bejibunn..

lumayan tanggung kan? 😀

Mungkin itulah penyebab tanpa saingan, dan Honda pun tetap mempertahankan karena target motor itu nggak muluk-muluk.. Bisa jadi, kebanyakan pemilik motor itu, bukanlah  CBR150 motor impian namun Ninja 250, CBR250, atau malah ER6, bahkan ducati Monster.. 🙂
Mangkanya motor premium 250CC banyak saingan, juga kelas mid-end 150CC selalu nggak pernah damai saling sikut..

Haha, ini cuman artikel ringan aja.. monggo dikomen bersama 🙂

Advertisements

20 thoughts on “CBR150 motor premium tanpa saingan.. apa karena nanggung?

  1. yudha depp says:

    malah bagi saya tampang old cbr 150 malah lebih
    sporty dibandingkan dengan yang baru
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/cutting-sticker-tangki-ninja.html?m=1

  2. indaran says:

    ya udah, beli sj mas :mrgreen:

  3. Yoshi says:

    ‘cuma’ 150cc, itu yg bikin nanggung
    dibandingin ama harganya

  4. dave says:

    justru yg tanggung itu cbr 250 mas,,
    dah 250cc kok cm 1 silinder?
    nah kalo cbr 150 itu tanggung harga nya,,
    150cc kok mahal gt,, kenapa ga sekalian 250cc gt? :p
    mksd nya 33jt otr jkt tuh dapet yg 250cc,, mimpi.com.. :p
    coba kalo lagi pas mo beli cbr 150 dah muncul ninja yg sekarang,,
    pasti tunggu 1 taon lebih lagi buat nabung buat beli new ninja,,
    tapi emang mahal banget tuh new ninja,,
    mending nabung buat beli yg laen,, haha,,
    syukuri apa yg ada aja,, 🙂

  5. Stella says:

    Hadeehh DOHC maneh
    bikin kepala nyut2 aja..
    Coba FU itu montor laki pasti dah ane beli & anepun gak bakal beli pikson..!!!
    Ngarep yameki yimm punya gacoan dohc 150 setara fxr emang bener2
    NGUiiiMPiii mpe kiamat kubro…!!!!!
    Kayake emang harus pasrah.
    Pikson gigi 5 ngemposs kek mx.
    Ciri khas sohc operstroke kenceng diawal2 topspeednya bikin enek.
    R15 jg sama gigi 5 & 6 ngempoosss aka boyoken diforum2 otomotif roda 2 india. Mudah2an si trellis dohc overbore downspeknya gak banyak2 amat. Rencana mo ganti tunggangan…!!!

  6. zero says:

    kalo ane cukup si PAIJO (P200 DTS-i) si jago tikungan 😀
    (udah disetting andal di tikungan soale)

    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/09/raja-tikungan-vs-raja-trek-lurus.html

  7. Dr.Feelgood says:

    harganya terlalu nanggung banget mas, nanggung gk kebeli sama kantong saya maksudnya xixixi……… :mrgreen:

  8. gesang86 says:

    ya-yaaaa….

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s