Yang mana pilihan anak SMA : CBR150 atau Ninja RR???

CBR150 atau NinjaRR ?? masih susah untuk menentukan mana pilihan yang terbaik, Tergantung parameter mana yang dijadikan tolok ukur, dengan budget yang kurang lebih sama..
Namun jika untuk segmen anak SMA, hampir pasti RR unggul atau lebih difavoritkan.
Buktinya? di beberapa sekolah menengah kawasan gianluigi mario, Ninja RR seliweran sudah biasa tapi CBR150 penunggangnya berseragam putih abu-abu itu belum ada atau belum terlihat..

mengapa ya?
Jawaban ngawurnya gampang, pertama karena darah muda SMA lebih demen dengan kebut-kebutan, atau balap liar. Kalau urusan ini mah RR tentu bukan tandingan dari Baby CBR.

Berikutnya, karena lebih mudah di modif. Biasanya Ninja RR milik anak SMA sudah jarang yang masih standart, kebanyakan telah mengalami perombakan. Beberapa bagian body mesti telah dilepas, diganti imitasi, atau diairbrush. Ada juga yang mengganti ban standar dengan yang lebih kecil, dan sebagainya. CBR di modif? rasanya lebih susah, partnya jarang tersedia, paling juga diganti knalpotnya..

Yang ketiga mungkin karena RR lebih dulu hadir, jadi secara populasi lebih banyak di pasaran. Apalagi buat para pencari motor seken, biarpun nggak kinyis-kinyis asal kenceng RR-lah pilihannya. Dengan rentang harga yang cukup beragam mulai dari 20-30 jutaan tergantung kondisi.

Tidak tertarikkah anak SMA dengan CBR150? tentu ada ketertarikan, namun antusiasme terhadap si jambakan setan lebih besar.. Apakah nggak mampu beli motor premium honda ini? wahh kalau bisa beli RR tentu juga bisa beli CBR secara harga kan nggak beda jauh..

Jadi, ini hanya menyangkut tentang selera darah muda SMA.. bukan perkara rumit lainnya 🙂

Advertisements

22 thoughts on “Yang mana pilihan anak SMA : CBR150 atau Ninja RR???

  1. dave says:

    menurut saya lebih ke arah emang RR dah ada lebih lama,,
    second nya jg banyak tersedia,,
    sisa nya baru d emang lebih kenceng RR lah,, hehe..

  2. brigade jalan raya says:

    Kalau dipikir pikir, bisa jadi karena bbm! rr bisa tenggak premium. tapi cbr ga bisa 😦

    uang jajan ga bisa ditabung buat malam mingguan… 🙂

  3. ninja RR.
    masih pantes diganti ban cungkring.. 😀

  4. MWDS says:

    yang enak pilih ninja jowo(yamaha 80) 😀 😀 😀
    atau cbr jowo(prima) 😀 😀 😀

  5. syhrain says:

    Diskolah ane (SMA) penunggang cbr150 ada 3 orang, ninja RR malah ga ada..mungkinkah mereka malu dgn suara knalpot khas 2 tak? Atau lebih milih irit..gitu hehe. Tapi yg make ninja250 malah ada 5, salah satunya yg FI hadehhh

  6. z1rider says:

    Yang mana pilihan anak sma (tajir) ? 🙄

  7. bayu says:

    Kalo ane sih lebih milih RX King Cobra gan, harganya murah n udah terkenal banget dengan kecepatannya yang luar biasa…

  8. tristan says:

    pnya sya CBR150r red white blue.
    ane ank sma jga, tpi beda pemikiran, lbih pilih model dan keiritan ketimbang kenceng2an (pikirkan pengendara lain), dri pada ninja udah mesin 2 tak (pikirlah masa dpan bumi kita) n model mesinnya kya jadul (keren sih bodynya, tpi te2p keren cbr :D)
    berhubung skul ma rmah dket, jdi minumnya ane ksih shell super yg terbuki lebih mantep dri pertamax, hehe 🙂

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s