Tren motor baru : versi konsep dan banjir part aksesoris..

Tidak semua varian motor anyar mengusung desain yang 100% fresh, atau menciptakan pakem baru keluar dari konsep sebelumnya. Lihat saja produk terbaru Honda maupun Yamaha, mesti mirip-mirip dengan model lain. bahkn bisa terkesan mirip produk kompetitor ūüôā

Tentunya hal ini masih bisa dimaklumi.. Tren dalam satu masa tertentu ya kurang lebih sama, dan menciptakan sebuah desain yang menyimpang adalah perjudian besar.. bisa-bisa kurang laku, mending dilakukan revisi, tinggal sedikit sentuhan di beberapa tempat.

Nah untuk saat ini yang lagi ngetren adalah satu varian dibikin konsep yang ekstrim, dan ditawarkan banyak aksesoris yang PnP. ¬†Dua hal diatas masih berkutat di sisi desain, hal ini membuktikan bahwa tampilan motor adalah sesuatu yang sangat vital. Tidak mungkin satu produk baru bisa memuasakan seluruh calon konsumen, maka sebagai jalan kompromi, ditawarkan lah versi yang “nyeleneh” dan pernak pernik yang cantik.. Kebanyakan masih seputar warna dan fairing, biasanya..

Apakah dengan strategi tersebut bakal mendongkrak kesuksesan varian utama? Mungkin saja..beberapa orang bisa tertarik membeli satu tipe karena kepincut variasi itu.. Namun rasanya nggak akan signifikan..
Kalau ada versi pendongkrak power mesin, itu baru inovasi yang sangat menggiurkan bagi gianluigi mario :mrgreen:

Advertisements

8 thoughts on “Tren motor baru : versi konsep dan banjir part aksesoris..

  1. dave says:

    wah dari kalimat terakhir,,
    tersirat bahwa c mas demen ma CB150.. :p
    DOHC ya mas? :p

  2. doni says:

    Sepedapat Mas, performa dulu baru tampilan, toh tampilan lebih mudah dikotak-katik sesuai selera.. Yah tapi sayang juga sih kalau performanya udh ok tapi kakinya masih cungkring, padahal kan bisa diganti dengan yang lebih tebel kayak yang disebelah…. :mrgreen:

  3. asys fandi says:

    klo soal performa jangan bahas 150cc 4tak………….emang sebengis apa sih DOHC 150cc 4 tak….???? sdhlah jgn ikutan alay……!!!

  4. zul fauzi says:

    kalo paket peningkat performa kayaknya tjukup bengkel balap aja deh, Mas ūüėÄ

    dijamin puasss… (tapi garansi bablaasss…) :mrgreen:
    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/11/modifikasi-honda-blade-110-ala-road-race.html

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s