Realistis kah kalau CB150 dihargai 30 juta???

Antusiasme terhadap kemunculan pesaing Vixion memang terbukti sangat besar. Kabarnya sudah banyak yang indent malahan. Secara fitur mungkin lebih bagus ketimbang dari New Vixion, namun gimana kalau banderol betul-betul jatuh di angka 30juta???

Dulu sebelum tampil dihadapan publik, ada dua kubu yang terbelah dengan isu Teralis ini. Satu pihak yang sudah optimis dengan keunggulan teknis engine CB150 berharap Honda tidak menaikkan banderol terlalu tinggi. Kubu lainnya mencoba realistis, jika CBR150 aja berharga 33juta tentunya mesin DOHC turunannya  nggak bakal mungkin dilego murah!

Bila kemungkinan terakhir-lah yang menjadi kenyataan hampir pasti akan terdengar suara kecewa secara massal, overprice lah, kemahalan, nggak bakal laku, dan semacamnya.

30jeti buat CB150 rasanya cukup logis, jika memang mesin benar-benar diadopsi dari kakaknya itu. Secara teknis pantas aja. Namun demikian patut dipertanyakan strategi marketing Honda, Vixion lawas atau baru hampir pasti berada di level mid-end kalau Teralis dibanderol sekelas premium seperti salah sasaran.. Harga pastilah faktor yang amat sensitif. banderol yang melebihi Tiger, dengan kapasitas mesin lebih kecil menyiratkan ciri kelas premium.
Jika sudah begitu, apa New Vixion bakal (masih) dilawankan NMP atau K18 ?

Wah cukup njelimet..

Meski nggak niat menjadi pembeli serius CB150, gianluigi mario sendiri merasa harga 30juta untuknya termasuk aneh. Banderol naik lumrah, asal nggak melebihi si macan, begitulah logikanya agar bisa head-to-head dengan New Vixion.. hehe. Niat memukul Vixion atau menemani CBR150 sih???
Gimana opini sampean semua, monggo…

Advertisements

34 thoughts on “Realistis kah kalau CB150 dihargai 30 juta???

  1. Dede says:

    Pertamax tengah malam

  2. Dede says:

    Sangat mengecewakan audiens,,,,operpresss dah jd nya,,,

  3. brigade jalan raya says:

    Itu buat mengecoh lawan aja mas. Kan vixion baru harga sebenarnya 24,5 juta, nah karena hitung hitung 23 sudah untung si yamaha, honda bingung mau benturkan harga segitu. Tapi ga papa, yang penting balik modal dulu, untung belakangan..wkwkwk 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

  4. Rony says:

    kayaknya yang 30 jutaan it hanya taktik ahm aja mas..taktik tim marketing mengetahui respon pasar..atau hanya gosip belaka..yah mending beli cbr 150 aja skalian jika cb 150 dhargain 30 jutaan. rasanya Ahm gak akan masang bandrol smp sgtu..

  5. Raito yagami says:

    Overprice gak bkal bsa nggulingin vixion hrga ne sakmono

  6. mbah_suro says:

    Indent dibatalkan,pindah ke New V-ixion saja.

  7. adrian says:

    terserah.. yang penting nunggu tiger dengan mesin cbr 250 harga 30 juta (MAKSIMAL!)

  8. dave says:

    30jt mah ga mungkin,,
    cbr 150 lepas fairing aja bisa turun 4-5jt..
    sedangkan cb 150 ban nya aja dah downgrade..
    terus CKD,, rakitan dlm negeri..
    semahal2 nya 26-27 jt lha.. imho,, cmiiw..

  9. andhi_125 says:

    gak realistis blas…
    paling masuk di banderol 22jutaan (ngarep.com 😆 )

  10. cahyo says:

    new megy FI@21jt
    cb150r@25jt
    cb250r@32jt
    tiger disuntik mati ^_^

  11. aina says:

    salut…. congrats buat honda

  12. Salim says:

    30 jt mah ngapain repot? CBR150 buka fairing aja selese 🙂

  13. zul fauzi says:

    kata beberapa orang di milis2, CBR 150 di Thailand sendiri harganya di bawah 20 juta 🙂 , pajak impor negara kita aja yang kemahalan 👿

    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/11/faktor-utama-yang-bikin-motor-ber-karbu.html

  14. redbike92 says:

    wah kalau 30 juta beneran kemungkinan bisa ngerusak pasarnya CBR150.

  15. Aby says:

    Saya kira emng sgitu kisaran harganya… Klo honda brani kasih hrga sma dg vixi 23 jtaan pst dah kluar pice listnya… Scara vixi dah kluar price listnya tp cb masih bisu bingung dg hrga yg pntas bwat cb…

  16. iril says:

    udah nungguin nya lama, sok waw.. taunya tampilan vixion lama, hadeh.. mo 30 jt pula, tambah hadeehhh.. gk bisa ngomong lg dah gw

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s