Cewek dan Vixion semakin lazimmm..

Buat yang mengikuti gubuk kecil ini semenjak jaman dulu, mestilah faham ada satu ‘menu warung’ yang nggak pernah lewat dan jadi salah satu best seller, tak lain adalah “cewek dan motorsport”.

Ediyan tenan, bak jamur dimusim hujan hubungan keduanya makin umum dan lazim. Bila beberapa tahun silam sulit melihat Vixion di jalan (emang baru keluar 2007), apalagi lihat kaum hawa membesutnya..nggak mesti sebulan sekali!
Tapi hari-hari ini keadaan sudah berubah. Kemarin dalam satu hari saja 3 kali dihampiri ladybiker batangan. nggak termasuk tiap berangkat-pulang kerja pemandangan kayak gitu sudah nggak luar biasa.

Heran juga mendengar komentar teman sebelah yang masih juga heran saat melihatnya, “lho cewek kuwi kok gowo motor lanang!“.(cewek itu kok bawa motor laki).
Kemana aja elo bro.. :mrgreen:

7763798884_b6d609109a_o

Kenapa nggak ada polling ya mengenai hal ini? barangkali dengan pertanyaan motor sport apa yang paling diminati, mengapa pilih ini itu, dan sebagainya. mestilah hasilnya bakalan menarik dianalisa, hehe 🙂

Bisa jadi jaman dulu wanita enggan ber-motor batangan karena :
– tidak lazim, kata orang tua
– berat
– hanya ada starter engkol (yang relatif menyulitkan wanita)
– kurang macho (subjektif)
– boros
– dsb

Kalau sudah menyangkut budaya atau norma susila memang agak susah. Bagi sebagian masyarakat memang memandang aneh bila ada wanita yang pakai kendaraan yg diperuntukkan buat lawan jenisnya. ada alasan kurang sopan, terutama posisi kaki (maaf) perempuan.
Kasusnya pada tetangga saya ada, karena di daerah pedesaan belum umum maka seorang bapak menolak saat anak ceweknya yang mau kuliah perawat minta dibelikan motor lanang..

cewek vixioner

Berat? Untuk Vixion mungkin bisa jadi pengecualian. Dengan bobot sekitar 120kg-an, motor ini termasuk yang paling slim. Nggak jauh dibanding beberapa bebek gambot yang melebihi 100kg. Bandingkan dengan Tiger atau Megapro sekitar 140kg an. relatif ringan hehe

Starter Engkol? wah ini mah momok bagi sebagian kaum hawa. Apalagi dulu jarang ada teknologi elektrik starter (misalnya GL series) atau Megapro versi awal. Seringkali terekam mata, wanita yang minta bantuan untuk nyetarter ke tetangga, atau bahkan ke anak yang masih smp, atau siapapun yang terdekat saat kesulitan menyalakan mesin.
Nggak masalah di pemukiman, lha di tengah hutan apa mau minta tolong Tiger beneran (haha, ngapain juga iseng ketengah hutan sendirian).
Dengan semakin wajibnya Starter listrik, momok ini semakin lama bukan lagi halangan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kalau jaman 80-90an tuh model motor ya itu-itu aja( tapi eksotik dan klasik), nah seiring perkembangan jaman model pun bergerak kearah futuristik nan lancip.. tampaknya ini salah satu alasan bikin kaum hawa sekarang kesengsem.

13274140831574150257_300x400

Nah terakhir soal boros. Hadirnya injeksi semakin meminimkan perbedaan antara bebek/matik dengan sport dalam hal konsumsi bbm. Honda Beat yang katanya irit palin ya sekitar 50kpl. Vixion pun bisa 45 kpl (nggak jauh kan?)

Apalagi kalau nanti motor laki bisa lebih irit dann menyalip mileage bebek/matik. wahh jangan-jangan pemakaian motor batangan pun menyalip penjualan bebek/matik? bisa jadi..
akan semakin sedikit orang yang heran (kayak teman saya tadi), dan asalkan tetap safety, nggak masalah kok kalau jalanan dipenuhi cewek dan vixion :mrgreen:

Balada Ninja 600CC… baru beli sudah mau dilego.

2013-kawasaki-zx-6r-face
Ada sebuah cerita menarik mengenai si Haidir, seorang yang nggak lama bekerja di satu perusahaan bonafid. si Haidir ini berasal dari sebuah desa lumayan terpencil, namun setelah menamatkan kuliah dari perguruan di kota Dingin malang berhasil masuk menjadi pegawai dengan gaji lumayan besar. (latar belakang selesai).

Kisah menjadi fenomenal saat bokap dari Haidir bersikeras agar si anak membeli Ninja600 CC karena kepincut sama kegagahannya. padahal haidir sudah qonaah dengan tunggangannya yang setia, HSX125. Karena sang bapak terus mendesak melamar si Ninin, akhirnya Haidir pun tak kuasa menolak. Kuda besi senilai 120juta-an ini pun di tebus (meski dengan cara kredit).Impian bapak terwujud sudah. 🙂

Siapa yang pakai si ninin??? Haidir kan kerja di kota, tentu saja yang sering membesut ya sang Bapak. Kemana? kesawah, atau ladang.. hehe desa kan nggak ada Mall 😀
Adanya Mall ya di Surabaya lahh, dan sekali waktu Haidir pernah berangkat dari desa ke Mall, ternyata konsumsi BBM si kekar cukup menguras kantong.
Nah sebab jarang dipakai dan enggak memnuhin azas manfaat, Haidir pun akhirnya melego jagoan Kawasaki ini. Setelah beberapa lama kesulitan nyari pembeli, si Ijo laku 75juta..
(cerita selesai)

Ada satu benang merah dari balada diatas : “prestise” mestinya nggak meninggalkan sisi “kegunaan”. Kalau buat di desa pelosok ya Ninja600 rasanya terlalu absurd, prestise dan kegunaannya masi bagusan mobil Avanza, Yaris (meskipun seken 🙂 ). Tetangga sebelah mesti bakal kagum, “wah si Haidir Keren bisa beli Avanza (bekas)”. Ketimbang bertanya-tanya, “Ehh, buat apa ya Haidir beliin bapaknya moge tapi ke sawah melulu?”. Apalagi dengan bermobil nggak kepanasan, kehujanan, bisa ngantar saudara naik haji, bla.. bla.. bla..

Pilih mana Ninja600, avanza(bekas), atau HSX125 yang setia?
Saya mah belum ada duit, cukup pilih Vixion aja.. hehe.
Daripada ngelamar Ninin nan mahal, ngelamar cewek muslimah aja. hahaha :mrgreen:
919239_132587033598283_1174844214_o

Istimewanya Lontong Balap Pakdhe

Lontong balap menurut cerita adalah panganan khas kota bonek, Surabaya..
Namun bukan berarti Gresik tak punya bakul-nya.. Kalau panjenengan mampir ke daerah Manyar, Gresik pesisir utara mestilah banyak menjumpai kuliner ini. Jam 6 pagi pun di daerah GKB ada 3 penjual yang paling terkenal. Saya tahu karena termasuk pelanggan setia mereka.. (sayangnya saat lebaran nggak dapat persenan T_T )

Diantara 3 besar lontongbalap kota santri itu, ada satu yang paling istimewa, yaitu Lontong Balap “Ya Rohman” atau kondang disebut PakDhe… Lontong balap yang mobile alias memakai kereta dorong (rombong).

IMG0056A

Mengapa saya sebut istimewa? Bukan bernada mengiklankan secara hiperbolis, namun ini soal kenyataan lho! Enggak percaya bisa dibuktikan sendiri.

Keistimewaan pertama adalah susah dicari. Penulis sendiri ‘berburu’ 3-4 kali enggak ketemu, namun di saat yang kelima baru bisa menikmati.cukup ajaib. Bahkan pernah mengubrak abrik bareng rekan dalam radius 5km pun hasilnya nihil. Untung-untungan kalau ketemu.

Yang kedua adalah penjualnya nggak pakai sandal alias ‘ngebak’ atau ‘nyeker’.. Meski area jualan ditaksir berkilo-kilo, pakdhe nggak mau pake sandal menyisir aspal panas kota pudak.
Alasannya? ketika saya tanya dengan enteng Pakdhe berujar “apik gawe ben sehat mas..” (bagus buat kesehatan). Barangkali maksud beliau mengacu pada pijat urat daerah telapak kaki.. ckckckc ajib tho

2ae91f233b42457074271b597ba94805_lontong-balap

Nah, yang tak kalah ajib adalah keistimewaan teknisnya. hehe.
Soal rasa (menurut opini saya dan beberapa teman) Pakdhe lebih sedap. demikian halnya masalah porsi, lontong ini lebih banyak ketimbang dua yang lain.. Sekali nyoba ketagihan dechhh..

Masih susah percaya? silahkan datang ke Gresik, saya siap mentraktir sampean (dengan catatan pakdhe berhasil ditemukan lho..) hehe.
Monggo..

“Buka bersama MPM”

Ini cerita tentang tulisan yang mestinya keluar dua bulan yang lalu. Lha judulnya aja soal buka puasa (ramadhan), sedangkan sekarang sudah mau hari raya haji. wkwkw..

Basi? boleh jadi..
Telat? pasti.
Tapi prinsip gianluigi mario utang tetaplah utang, nggak bisa dibatalkan atau dihapus hnya dengan alasan waktu.
Utang posting ya bayar posting.. hehe

CIMG3761

tuh dia lokasi syuting, eh posting, ehh briefing mengenai program mudik Honda yang berniat memudahkan perjalanan mudik rakyat. Beberap program, nggak cukup satu tapi 3-4 sekaligus digagas. Nggak hanya metropolis, namun kota pudak gresik, kota petis sidoarjo, bahkan kota damrwulan Banyuwangi pun menjadi tujuan program “bale santai Honda ” ini

1

Setelah 30 menit digerojok informasi mudik dan diguyur siraman rohani penyejuk iman, tibalah saatnya berbuka puasa.
Belasan panci dan mangkuk makanan pun tak luput dari lirikan mata saya, hehe..

2
Tapi salah satu favorit saya ya ini : bubur madura. wkwkw

Tulisan ringan : Mulia seperti AIR

Air ada dimana-mana.. Air sumber kehidupan. Dalam firman-Nya di surat Anbiya “Dan dari air kami jadikan segala sesuatu yang hidup“..

Air membawa manfaat, dimanapun ia berada, seperti itulah seharusnya kita belajar dari air : Bermanfaat bagi yang lain..

Karakter air yang lain adalah selalu bergerak. Jika diam. ia akan kotor dan keruh.
Manusia yang tidak punya aktivitas, biasanya pikirannya pun kotor dan keruh.maka isilah waktu kita dengan sesuatu yang bernilai..
air

Berikutnya, Air tak pernah bisa dipecah atau dihancurkan. kecuali saat ia membeku. Jadi karakter air itu cair, mudah meresap, menguap, dan kembali turun menyejukkan. Seperti inilah sebaiknya manusia kala hadapi masalah.Jika bersikap keras, membatu, kita jadi mudah pecah, gampang dilempar kesana-sini dalam kehidupan..

Lalu kita pun tahu Air itu berpasrah diri pada tatanan alam. Ia mengalir dari tempat tinggi menuju ke yang rendah, membeku saat dingin, meresap ditanah, menguap ke awan, berpencar disungai kemudian mengumpul di lautan.
Berpasrah artinya berislam, kita mengikuti harmoni Tuhan seperti air yang menurut pada harmoni alam..

Ada yang menyangkal dengan usil : “banjir kan menyengsarakan manusia, bagaimana bisa air disebut bermanfaat dimana-mana?”. Tanya lah pada diri kita, apakah kita membuang sampah menyumbat saluran air? apakah kita menggunduli hutan resapan air? Tentu saja air kembali mengikuti harmoni alam..bila alirannya disumbat, resapannya dirusak, ia akan meluap..

Sudahkah kita menjadi lebih mulia dengan mencontoh air?
(diringkas dari majalah Al-Falah)