SupraX 125 bisa lari 125km/jam??

kalau lihat judul diatas, tampaknya trlihat korelasi antara kapasitas mesin (CC) dengan kecepatan yang bisa diraih. Mosokk???
paling tidak itulah pendapat teman saya marno.

Supra-X-125-Helm-In-13

lelaki paruh baya ini yakin bebek honda itu mampu berlari diatas 125 km/jam. dia pede nggak banyak kendaraan lain yang akan mampu mengejarnya.

mungkin saja hal itu bisa terjadi dengan beberapa kondisi :
– supra masih baru
– mesin modifikasi
– disinyalir saat lari secepat itu keseimbangan motor nggak stabil
– perlu trek yang panjang dan sepi

saya sendiri beberapa kali pernah menjajal supra X 125 standart namun belum pernah sekencang itu. bahkan di angka 100 lebih pun tangan kaki mulai kesemutan 😀 . Lagipula nggak semua cc langsung dapat ditafsirkan max speed, banyak faktor lain yang jadi pertimbangan, misal pada transmisinya.

penulis pun pernah punya jupiter Z 110cc , buat mengejar 100 kpj aja susahnya minta ampun. kalau cak marno bilang nggak banyak yang mampu mengejar, tentu saja karena masih berpikir akal sehat. ngapain juga balapan di jalan raya sampe sekencang itu. safety first bro..

 

16 thoughts on “SupraX 125 bisa lari 125km/jam??

  1. touringrider says:

    Waw…. scorpio ane bisa lari 225kpj dong.. wah apalagi carry ya.. 1000km. Qiqiqiqi

  2. Maskur says:

    nggak real
    buat perbandingan saja, kemarin turing ke PAcitan
    si Jombliz bawa Revo Fi bisa 120 kpj, aku di sebelahnya pake Verza cuma sekitar 100

  3. Maskur says:

    maksudnya beda tipe beda standard kecepatannya

  4. adhyg13 says:

    supra plng top 120an itu j bth jalan panjang,supra baru malah 110 ja mpot-mpotan.

  5. rezaholic says:

    bisa… 100 kmh on speedo supra baru gigi 3.. cobain ajah.. kalok ragu, hehehehe :mrgreen:

  6. Godjie says:

    Halah cub mah jangan dipaksa lari lebih dari 100Kpj kodratnya juga cub itu motor komuter bukan motor buat dipake ngejar top speed gila2an, supra x 125 gw jg paling top 110Kpj itupun pasti ada errornya mungkin aslinya cuma 100Kpj, dan ngebut pake bebek itu sama sekali ga aman.

  7. nbsusanto says:

    bawa supra 125 rekorku cuma tembus 120 kpj di jalan lurus dan sepi.. segitu juga udah puas.. sekarang paling tembus 110 kpj susah.. maklum ganti ban belakang jadi lebih tinggi karena velg sempit jadi bacaan speedometer beda.. :mrgreen:

  8. andhi_125 says:

    bukan kesemutan kang….serasa gempa lokal di bodi motor plus suara-suara enh mulai dari mesin sampe panel bodi :mrgreen:

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s