New Vixion vs Satria FU, pilih mana?

Cukup sulit kalau harus dihadapkan pilihan dua motor ini. Sebab mereka berada dijajaran motor terlaris dan mungkin termasuk yang paling fenomenal yang pernah diproduksi dijamannya, tanpa mengecilkan jenis motor lain.

cewek fu 2

Pertama, dan seperti biasanya, mari menyandingkan angka-angka kedua motor itu dalam satu tabel :

new vixion satria Fukesimpulan singkat tabel adalah New Vixion lebih besar secara dimensi, lebih mahal, dan advance secara teknologi distribusi bahan bakar. Namun Satria FU memiliki keunggulan pada DOHC, transmisi, juga bobot yang lebih ringan.

saya adalah pemakai Vixion, yang memiliki engine hampir sama dengn NVL sekarang, selama sekitar lima tahun. juga pernah menggeber satria FU pinjaman dari teman. kalau beli FU enggak pernah😀.
Keunggulan dan kekurangan kedua varian itu tentu dapat dilihat dari tabel. Secara teknis mungkin New Vixion unggul daya maupun torsi maksimumm, namun dengan perbedaan weight 22kg, maka hasil akhir keduanya bisa jadi nyaris sama.
bicara topspeed mungkin si FU lebih unggul, karena teman-teman saya banyak yang mencoba hingga lebih dari 140 kpj, sedangkan NVL pernah ditest di tabloid otomotif sekitar 133 kpj (mengabaikan selisih kedua speedometer ) 🙂

satria FU

Dengan bobot lebih besar NEw Vixion memang lebih berat sehingga kalah cepat , namun tentu lebih stabil saat berada pada kecepatan tinggi atau kondisi angin kencang (taufan badai).:mrgreen:
menilik mileage dan kapasitas tangki, maka New vixion adalah pemenang untuk segi fungsionalitas. deengan mengkonsumsi lebih irit bbm sekaligus memiliki volume tangki besar maka akan bisa menempuh jarak yang lebih jauh sekali isi bbm ke spbu.

cewek new vixion black

imho water cooled juga lebih advance dari oil cooled FU, jadi temperatur mesin lebih terjaga optimal yang akan lebih bermanffat jika dipakai perjalanan jarak jauh..

final decision? itu tergantung selera dan tujuan pemakaian, serta budget. Jangan sampai salah pilih yang berujung penyesalan😥 hehehe itulah opini ringan saya bagi yang memerlukan. monggo

 

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s