Kenapa Supra X 125 bekas lebih banyak dicari ketimbang yang baru?

Kalau diamati, populasi HSX 125 di beberapa daerah lebih banyak didominasi lansiran lama. Untuk versi keluaran tahun terbaru malah cukup jarang dijumpai. mengapa terjadi fenomena seperti ini?

hsx 125

Opini pertama menyuarakan mengenai desain. Bagi sebagian orang desain HSX lawas lebih pas, dan striping maupun permainan warnanya eye-catcing. Sebaliknya, bebek andalan Honda ini produksi terbaru  malah terkesan aneh dan kurang matching. Salah satu yang berpendapat demikian adalah Mas Danar, seorang pegawai di Pemkab Gresik.

Nah opini berikutnya merujuk ke sisi material. Kang Santo salah satunya yang lantang menyuarakan bahwa kualitas HSX baru cenderung di-downgrade dari versi pendahulunya, sehingga secara value maupun reliabilitas menurun cukup drastis.

Sebagai tambahan, bisa jadi masyarakat lebih memilih membeli barang seken karena berfikiran tidak perlu harus keluar dana besar untuk mendapat kendaraan fungsional yang bagus. Maka HSX 125 bekas pun menjadi primadona yang diburu di showroom-showroom. Tampaknya hal ini menjadi semacam tren baru..

Manakah yang benar? Entahlah, bisa saja semua opini diatas keliru. Ataukah memang kualitas Supra sudah semakin menurun???

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s