Motor bekas wanita belum tentu joss! termasuk megapro..

Secara kodrati, para wanita lebih lembut dan care ketimbang laki-laki. Namun apakah itu berlaku juga untuk dunia otomotif? jawabnya belum tentu..

Yang pertama belajar dari kasus mas Deni yang membeli Megapro seken tahun 2008. Mungkin dia tergiur dengan cerita penjual bahwa pemilik sebelumnya adalah kaum hawa, yang dibuktikan pada nama STNK maupun BPKB si megieson. Tanpa pikir panjang ditebusnya motor itu dengan sistem tukar tambah. Tak lama kemudian motor ‘baru’nya mulai banyak masalah. Dari kelistrikan yang sering rusak, berulang kali mogok, dan masalah komplikatif lainnya.

Sobat lain yang memilih Vario bekas wanita malah bernasib lebih tragis. Skutik keluaran 2013 itu awalnya bersuara kemrosok dan kasar, beberapa hari setelah meminang dari toko bekas. Enggak menunggu lama, dia pun mengirim Si Vario ke bengkel resmi dan divonis ganti silinder! Terlihat juga beberapa goresan bodi di sana-sini, dan setirnya pun dirasa nggak imbang.. Wahh!

cewek tiger1

Memang logikanya wanita akan bersepeda motor pelan-pelan, dan merawat dengan hati-hati. Tetapi nggak semua begitu, malah mereka bisa jadi kurang sabar dalam berkendara dan tidak cuek dengan kondisi tunggangannya. Bisa jadi karena awam masalah teknis atau berprinsip asal pakai, servis motor dianggap nggak penting. Kerusakan parah menjadi akumulasi dari masalah-masalah kecil yang dibiarkan.

Jadi bukan jaminan kalau bekas wanita lebih joss.. Malah bisa saja lebih gemboss! Kaum hawa sekarang nggak sedikit yang alay kan? :mrgreen:

cewek megapro yang ofensif riding dan sepatu hak tinggi

kemarin sempat mampir ke kota metropolis, surabaya untuk mengunjungi teman lama. nah dalam perjalanan pulang ada pemandangan yang cukup menarik di ibukota jawatimur ini. selain beberapa apartemen baru yang menjulang, kondisi lalu-lintas kota buaya ini rupanya semakin padat.

Apartemen Tampak Luar

ditengah hiruk pikuk kepadatan itu, tampillah protagonis yang menyita perhatian. seorang rider new megapro yang ngebut dan salip kanan potong kiri tanpa kenal takut. kayaknya nih orang sedang keburu telat ngantor :mrgreen: ofensif riding pokoknya..

setiba di lampu merah, ternyata pengendara itu seorang cewek.. pantes aja tadi banyak mata yang melirik, hehe. apalagi busananya ‘nyeleneh’, yakni memakai rok cekak dan sepatu hak tinggi. tak ketinggalan rambutnya di cat warna oranye :). tas kulit ditenteng di tuas kopling kiri dan tas kresek lain dijepit diatas tangki. wuihh.. pindahan rumah barangkali? haha.

cewek new megapro 1

yang cukup menarik melihat perilaku cewek satu ini, yaitu saat memindahkan gigi. sepatu lancip yang dia pakai nggak menghalanginya buat menginjak persneling, meski terlihat kesulitan dan kurang lazim..

cewek new megapro 2

hanya satu yang disayangkan : gaya ridingnya yang terkesan cukup ugal-ugalan. setelah lampu menyala, kembali gas pun dibetot penuh, meninggalkan orang-orang dibelakanng yang melongo terkejut dengan agresifitasnya.. wah not safety nihhhh!
(rider dan orang melongoo sama-sama ndak safety) :mrgreen:

CB 100 modif , menjadi tren favorit pria maupun wanita

CB100 memang fenomena yang nggak kunjung surut. sedari pertama diluncurkan hingga puluhan tahun kemudian tetap menjadi komoditas favorit. Tak hanya kalangan kaum adam, tetapi juga mulai merambah para wanita.

seorang teman saya namanya Arika, sampai rela bersusah payah menyulap Tiger demi mendapatkan sensasi berbeda dari CB. sekitar lima bulan waktu yang dibutuhkannya untuk mewujudkan impian itu.

cewek cb

mulai dari mempreteli mesin si macan, memesan tangki ke kota Jombang, berburu rangka yang pas, hingga mencari roda tapak lebar agar serasi dengan motor klasiknya. Tak kurang dari 10 juta biaya yang doi kucurkan, belum lagi usaha pantang menyerah mencari part-part klasik yang langka.

usaha yang gigih itu pun akhirnya membuahkan hasil. CB 100 vintage yang sudah lama dinantikan telah keluar dari bengkel las dan airbrush langganannya. Sudah nggak sabar ia berkumpul atau ikut jambore bersama komunitas CB dikota Gresik, yang ternyata jumlahnya tak sedikit.

Dana yang besar dan waktu lama yang memang diperlukan, tetapi itu sepadan dengan kepuasan ketika kala mengendarai motor klasik itu.

cewek cb2

Satria FU idola wanita segala usia..

fu1

Mungkin ada benarnya opini bahwa Suzuki Satria FU telah beralih menjadi transportasi kaum hawa. Beberapa waktu silam hal itu masih jarang dijumpai, mayoritas dipakai ‘hanya’ kaum lelaki saja.

 
Ketika pabrikan meluncurkan warna putih, maka konsumen cewek mulai banyak terangkul. Dan dengan tambahan striping yang feminim, semakin nyata lah sasaran baru yang ingin dikuasai. Tidak banyak pemain di segmen bebek yang berkopling, maka tak heran kalau sambutan pasar pun sesuai harapan.

 
Sulit memungkiri kenyataan itu.
Apa yang terjadi di jalan raya menjadi buktinya..

fu2
Tak hanya para remaja wanita, namun cewek sekolah pemakai FU pun tak sedikit. Bahkan emak-emak pun tak mau kalah. Seperti pengalaman saya pagi ini. Dalam waktu sepuluh menit saja, sudah tiga wanita yang ngebut dengan ayago suzuki itu. Yang pertama muncul cewek berpakaian sekolah, lantas disusul cewek baju ketat yang berangkat kerja.

IMG-20130331-00136
Ternyata tak berakhir disitu, seorang ibu rumah tangga usia 40-an nggak lama kemudian turut serta melengkapi parade. Komplit sudah, si FU telah digandrungi segala usia.

fu4
Tentunya pemandangan dikota sampean nggak akan jauh beda. Sudah jadi isu global soalnya :mrgreen:

Cewek dan Vixion semakin lazimmm..

Buat yang mengikuti gubuk kecil ini semenjak jaman dulu, mestilah faham ada satu ‘menu warung’ yang nggak pernah lewat dan jadi salah satu best seller, tak lain adalah “cewek dan motorsport”.

Ediyan tenan, bak jamur dimusim hujan hubungan keduanya makin umum dan lazim. Bila beberapa tahun silam sulit melihat Vixion di jalan (emang baru keluar 2007), apalagi lihat kaum hawa membesutnya..nggak mesti sebulan sekali!
Tapi hari-hari ini keadaan sudah berubah. Kemarin dalam satu hari saja 3 kali dihampiri ladybiker batangan. nggak termasuk tiap berangkat-pulang kerja pemandangan kayak gitu sudah nggak luar biasa.

Heran juga mendengar komentar teman sebelah yang masih juga heran saat melihatnya, “lho cewek kuwi kok gowo motor lanang!“.(cewek itu kok bawa motor laki).
Kemana aja elo bro.. :mrgreen:

7763798884_b6d609109a_o

Kenapa nggak ada polling ya mengenai hal ini? barangkali dengan pertanyaan motor sport apa yang paling diminati, mengapa pilih ini itu, dan sebagainya. mestilah hasilnya bakalan menarik dianalisa, hehe 🙂

Bisa jadi jaman dulu wanita enggan ber-motor batangan karena :
– tidak lazim, kata orang tua
– berat
– hanya ada starter engkol (yang relatif menyulitkan wanita)
– kurang macho (subjektif)
– boros
– dsb

Kalau sudah menyangkut budaya atau norma susila memang agak susah. Bagi sebagian masyarakat memang memandang aneh bila ada wanita yang pakai kendaraan yg diperuntukkan buat lawan jenisnya. ada alasan kurang sopan, terutama posisi kaki (maaf) perempuan.
Kasusnya pada tetangga saya ada, karena di daerah pedesaan belum umum maka seorang bapak menolak saat anak ceweknya yang mau kuliah perawat minta dibelikan motor lanang..

cewek vixioner

Berat? Untuk Vixion mungkin bisa jadi pengecualian. Dengan bobot sekitar 120kg-an, motor ini termasuk yang paling slim. Nggak jauh dibanding beberapa bebek gambot yang melebihi 100kg. Bandingkan dengan Tiger atau Megapro sekitar 140kg an. relatif ringan hehe

Starter Engkol? wah ini mah momok bagi sebagian kaum hawa. Apalagi dulu jarang ada teknologi elektrik starter (misalnya GL series) atau Megapro versi awal. Seringkali terekam mata, wanita yang minta bantuan untuk nyetarter ke tetangga, atau bahkan ke anak yang masih smp, atau siapapun yang terdekat saat kesulitan menyalakan mesin.
Nggak masalah di pemukiman, lha di tengah hutan apa mau minta tolong Tiger beneran (haha, ngapain juga iseng ketengah hutan sendirian).
Dengan semakin wajibnya Starter listrik, momok ini semakin lama bukan lagi halangan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kalau jaman 80-90an tuh model motor ya itu-itu aja( tapi eksotik dan klasik), nah seiring perkembangan jaman model pun bergerak kearah futuristik nan lancip.. tampaknya ini salah satu alasan bikin kaum hawa sekarang kesengsem.

13274140831574150257_300x400

Nah terakhir soal boros. Hadirnya injeksi semakin meminimkan perbedaan antara bebek/matik dengan sport dalam hal konsumsi bbm. Honda Beat yang katanya irit palin ya sekitar 50kpl. Vixion pun bisa 45 kpl (nggak jauh kan?)

Apalagi kalau nanti motor laki bisa lebih irit dann menyalip mileage bebek/matik. wahh jangan-jangan pemakaian motor batangan pun menyalip penjualan bebek/matik? bisa jadi..
akan semakin sedikit orang yang heran (kayak teman saya tadi), dan asalkan tetap safety, nggak masalah kok kalau jalanan dipenuhi cewek dan vixion :mrgreen:

Cowok naiknya matik, Cewek malah demen motor sport.. ironi jaman sekarang

Ada sisa draft postingan.. sekalian dikeluarin aja 🙂
Apa kabar semua? :mrgreen:

Kalau akhir akhir ini disebutkan siapa motor terlaris, pastilah itu kalau bukan matik ya bebek. Honda Beat dan Yamaha Mio bergantian menjadi skutik paling populer, sedangkan SupraX 125 , Revo bersaing dengan Vega dan Jupiter untuk jadi favorit di kelas bebek..

Tentu hal itu bisa dijelaskan dengan logika. Bahwa yang berkontribusi menjadikan matik dan bebek laris bak kacang goreng adalah para lelaki. Meski awalnya diciptakan untuk kaum hawa, terbukti tak sedikit cowok maupun bapak-bapak yang beralih jadi matik mania. Beberapa alasan muncul : lebih mudah dikendarai, semua anggota keluarga bisa pakai, lebih mudah membawa barang, atau secara harga lebih terjangkau..bla bla bla..

Pangsa motor batangan pun terlihat semakin terpepet perkembangan Matik maupun bebek, meskipun secara antusiasme tetap paling di tunggu inovasi-inovasinya.

Yang jadi hal menarik adalah disisi lain pengguna motor sport dari cewek-cewek semakin menjadi hal yang biasa. Jika dulu langka ditemui, zaman sekarang enggak lagi. Nyaris tiap hari, di kota besar maupun pelosok desa tak sedikit kaum hawa yang menjadi penunggangnya. Hal ini tak perlu dibuktikan lagi 😀

Ada yang berdalih emansipasi, ada yang memang lebih menyukai tantangan, atau sekedar ingin tampil beda dan menjadi perhatian. Saat ini teman-teman gianluigimario yang memiliki New Megapro, Vixion, Thunder atau bahkan Tiger tak hanya cowok, namun cewek pun nggak mau ketinggalan.. Meski isu perampasan motor, kriminal, dan semacamnya terus marak namun Lady Biker nggak tambah susut.

Inilah ironi jaman sekarang..yang cewek naik motor laki ehh yang cowok jadi matik lovers.. Dan tampaknya tren ini akan semakin berkembang, seiring dengan berputarnya waktu   :mrgreen: Bukan jadi masalah asalkan tetap saling menghormati sesama pengguna jalan dan santun.

Apakah suatu ketika cewek pemakai motor batangan bakal lebih dominan dari pria, sebaliknya matik rider lebih banyak dikendarai cowok ketimbang wanita? bisa jadi.. hehehe (*ironis ya?). Gambar ini salah satu contohnya.. Cewek boncengan membetot Vixion, ehh cowoknya pun tak kalah nyaman dengan Mio Soul..matiknya lelaki.

Cewek ABG yang naik RX King ???

Lagi buka-buka youtube, eh ada video cewek dan motor batangan yang cukup menarik

Cewek yang naik Vixion mah biasa, yang nyemplak NMP pun cukup banyak dijumpai, apalagi Satria FU..mulai jadi motornya cewek! N250 juga cukup lazim. Tapi  kalau Cewek demen nunggang RX King yang biasanya “hanya” dimonopoli bapak-bapak, ini baru luar biasa.. Paling banter ya ibu-ibu paroh baya yang sering terpergok ngebut dengan motor jambret ini :mrgreen:

nih snapshoot cewek ABG dan RX King itu :

Dengan gaya hotpants, cewek yang kelihatannya masih usia SMP ini pede membawa si King Cobra. Nggak ada elektrik starter, ngengkol pun dijalani meski tampak kesulitan hingga lima kali tendangan baru si Raja mau hidup.. Dari cara melepas kopling yang terkesan molor, rasanya si cewek itu baru aja bisa menjinakkan motor laki hehehe..
Sayang ya nggak ada yang pake safety gear..ckckckck

Nyentrik juga tho??? apa di tempat masbro semua ada cewek yang demen ama RX king juga? 😀

Vixion warna putih paling disukai cewek???

” Hi Bro”.. satu frase yang cukup booming di dunia blogosphere. Emang apa hebatnya? hehe tanpa bermaksud mengecilkan inovasi Yamaha, sebenarnya bikin program untuk tampilan ‘hi bro’ ke display LCD nggak susah amat kok..

Lha kalau yang punya New Vixion adalah seorang cewek, masak disapa “bro”.. 🙂

Sudah 2 atau 3 kali gianluigi mario menjumpai penunggang Vixion warna putih adalah seorang cewek. Sekali terlihat suatu pagi di warung saat beli makanan, si cewek berboncengan dengan seorang teman ceweknya . Di saat yang lain, pemandangan nyaris serupa ada di sebuah kafe di gresik selatan. Dua orang perempuan yang masih sekitar 20 tahunan meninggalkan parkir dari kedai kopi itu.

Kemudian di pinggir jalan saya juga pernah memergoki cewek ber-Vixion putih lagi menghentikan motornya sambil menerima panggilan telpon..

Apakah Vixion warna putih memang paling pas buat cewek?
Ya begitulah liku-liku zaman. Beberapa waktu kedepan mungkin saja konsumen vixion dari gender wanita bisa berkontribusi 50% (analisa ngawur). Kalau sudah begitu, tentu saja yang dibutuhkan bukan hanya sapaan untuk pria, tapi lebih tepatnya ” Hi Bro/sis..”
Kasihan kan kalau eksitensinya cewek vixioner nggak diakui???

Nyaris masuk selokan karena cewek FU alay??

Sekitar tiga hari yang lalu Gianluigi mario mengantar bro Ariyanto, seorang teman untuk melamar kerja di Surabaya. Kebetulan acara itu diadakan di sebuah kampus didaerah Metropolis.

Saat akan keluar parkiran dari kampus dan menuju jalan raya, bersamaan ada  seorang mahasiswi yang cukup ngebut naik Ef-Yu.. Posisi motor bro Arianto ada di depan cewek FU itu, karena lebih duluan keluar dari tempat parkir.

Nah tatkala mau nyebrang ke jalan besar, tiba-tiba cewek yang disinyalir terburu-buru itu sudah ada disamping motor. Temen saya  sempat melirik rider itu, sambil bersiap menyebrang. Namun dengan cepatnya FU telah berada di  depan motor Arianto, padahal ia sudah mulai melaju..
Agar tak menabrak kendaraan didepanya itu, dia pun memilih menarik rem depan dalam-dalam sambil banting setir nyaris masuk selokan. Cewek FU itu ngacir tanpa merasa keliru sedikitpun.

Haha..dalam hal ini tampaknya insiden tersebut adalah akibat dari dua hal yang saling berkaitan : sikap alay si cewek, dan hilangnya konsentrasi dari teman saya karena melirik kesamping momen sebelum menyeberang..
Jadi kalau pun tetap masuk got itu andil dari kelalaian bro Arianto, selain juga sikap ugal-ugalan cewek FU 😀
Makanya..harus tetep waspada..

Foto cewek dan Honda Beat merah..

Iseng-iseng duduk mainan kamera pinjaman di pinggir jalan, eh nggak ada salahnya kalo disambi memotret gambar unik pengguna jalan diKawasan kampus  daerah Keputih Surabaya..   Ini dia hasilnya. Yang pertama muncullah cewek berjilbab dengan Beat merah dengan alat safety yang cukup bagus, sebuah helm standart (sayang pengancing helm nggak dipakai )..   Berikutnya, nggak sampai 10 detik di jengkal tanah yang sama, muncullah Beat merah lagi.. Kali ini cukup unik, karena penumpangnya 3 orang cewek dengan posisi duduk yang berbeda-beda namun memiliki kesamaan : nggak pakai Helm!!!.. Sambil berdiskusi dengan asyik tentunya :mrgreen: Ehhh, kira-kira mbak yang paling belakang dengerin nggak ya hasil diskusinya? Hebat juga ya nggak pegangan di motor tapi terlihat tenang dan tenteram tanpa takut  terjatuh..