Lebih baik jangan taruh STNK di jok.. sebuah cerita jenaka

Saya ingat sebuah cerita ‘tragis’ yang pernah dikisahkan teman tangga kampung.. Kang wahyu namanya. Biarpun ngeri namun aslinya ceritanya cukup lucu,,

Dimulai dari satu pagi ketika motor kang wahyu ban belakangnya bocor..
Kena paku ya kang? mending cabut aja dulu kalau ada..” sapa gianluigi mario.
wah gak jelas mar, nggak ada pakunya dan emang kadang suka bocor tanpa sebab.. “jawabnya.
hahaha.. masak nggak ada sebab mas, mending diganti aja ban dalamnya.. ” saran saya
untuk sementara bawa pompa angin wae dulu mar, ntar kalo sebelum nyampe tukang tambal bannya kehabisan angin ya pompa lagi..
duhh.. kok  bahaya ngunu mas kalau nyetir sambil bawa pompa ” saya menyahut sambil menuding pompa di tangannya.

Baru inget kalau dulu kang wahyu pernah bilang BPKBnya ketlisut.
Eh BPKB sampean wes ketemu tah mas? dulu katanya tercecer..” iseng aja mario nanya.
” belum ketemu.. sekarang malah STNKnya ikutan ilang” keluhnya
walahhhh surat penting kok ilang piye? sudah dicari mas?
dipinjem teman, trus STNK ditaruh bawah jok padahal tuh tempat sudah berlubang..
tuh lihat lubangnya..” mas wahyu menunjuk ke sebuah celah dibawah sadelnya.
mau nyari kemana, lha jatuh dimana aja nggak tahu…

byuhhh nasib apes mas.. stnk ilang, bpkb nggak ada masak bisa ngurusnya motor sampean nanti ?
Kang wahyu geleng kepala pertanda putus asa..

Cukup unik nasib motor kang wahyu. Sudah bocor nggak jellas tapi ogah mengganti dan lebih memilih bawa pompa kemana-mana, ditambah lagi bpkb dan stnk raib entah kemana.. Weleh-weleh ketangkep polisi jelas susah ngeluarinya tuh motor.. Sudah jatuh ketiban tangga lagi 🙂

Jadi, akan lebih selamat kalau nggak menaruh stnk di Jok motor (apalagi kalau sudah jelas joknya lubang ) :mrgreen:. STNK ilang BPKB raib? waduhhh trus ngurusnya pakai apa ya…
(gianluigimario)

Posisi dibonceng yang tidak safety

Kalo berdiri mah kaki cepet pegel dan keju…
Apalagi kalo pengendara ngerem mendadak, hampir dipastikan yg dibonceng meluncur kedepan atau samping (karena jatuh)..

Tentu lebih aman kalau tetap duduk yang safety.. kecuali kalau memang pantat sakit udun, (alasan yang dibuat-buat.. :mrgreen: )

keep safety selalu.. (gianluigimario)