Tangki FIZ-R bocor? wes lumrah lahh… :)

Beberapa waktu lalu, temen gianluigimario yg notabene penunggang FIZR mengeluh bensinnya cepet banget abis. Penjepit tutup tangkinya patah katanya, trus nyari seantero gresik ora nemu. Akhirnya dapat juga dikota lain, sayang setelah diganti anyar masih belum sembuh juga penyakitnya..

Usut-punya usut, ndilalah tangkinya juga mberebes alias bocor!!! walahhh..
Lumrah kuwi mas bro…

Mosok tangki bocor buat Yamaha lumrah, khususnya seri FIZR itu? nggak juga sih.. bukan menjelekkan tapi kan kenyataan usianya sudah sepuluh taun alias satu dekade :). Motornya aja taun 2002, ya kalo masih sehat dibilang luar biasa, jika sudah bocor wajar aja la emang wes tua.. hehe.

Solusinya? tambal aja.. pokok garapannya sip sudah kayak baru lagi ūüėÄ

Menarik mendengarkan analisa seorang teman lainya, yang juga punya FIZR, bahwa gejala tersebut bisa dikarnakan tangkinya sering kosong dari bensin.. punya si doi masih aman saja meski usianya sepantaran..
Wah, pencerahan nih.. jangan sering2 kosongin tangki kalo gak mau bocor..” 10 tahun masih awet..

Nah, yang jadi pertanyaan, kalau masih motor keluaran baru dan bensin nyaris full terus tapi bisa bocor juga? Jawabnya lumrah .., barangkali faktor bawaan dari pabrikan untuk varian tertentu (nggak sebut merk) entah karena bahannya tipis, mudah korosif, atau hanya cacat  1 dari tiap 1000 produk??? Tanyakan pada pabriknya aja :mrgreen:
(gianluigimario)

Advertisements

23 thoughts on “Tangki FIZ-R bocor? wes lumrah lahh… :)

  1. dave says:

    aduh2,, bahas bocor lagi,, :p

  2. apem, gara2 baca dulu, jd nomer duo

  3. enth says:

    biar nggak mudah berkarat, bagian dalam dilapis sama “anker lak”, tinggal tuang lalu bolak-balik hingga merata, tunggu semalaman biar kering

  4. redbike92 says:

    oalah…
    pantes kapanhari kak mario kasi ide soal F1Z-R
    lho memangnya itu motor temene sering kehabisan bensin ta?
    http://redbike92.wordpress.com/2012/05/23/ide-konyol-museum-motor-indonesia/

  5. nanared says:

    baru tau kalo ada tangki bebek yang bocor bro,soalnya tangkinya kecil dan gak punya lekukan buat tempat sembunyi airnya,kalo punyaku*rc110 tornado* bensin ditangki selalu saya campur sedikit dengan oli samping dan bagian luar tangki juga saya olesi oli.kotor mungkin tapi gak keliatan koq,dari tahun 96 sampe sekarang masih bagus,cat tangki aja belum berubah
    http://nanared.wordpress.com/2012/05/23/musim-layangan-tibabiker-musti-ekstra-waspada/

  6. Rony says:

    mungkin wajar juga mas mario..gresik kan dket laut,kadar asamnya tinggi..ud jamak kalo besi ampun2an dah kalo d daerah garam alias dket laut..ud gt mungkin empunya fizr pelit bensin..so d dalam tangki trjadi kondnsasi n akhrnya jadilah karat..
    menrt analisa asal2an sy jg bsa dsebbkan oleh kurang menjaga tangki dr air..maksud sy ad kbiasaan mencuci tangki motor bebek..kalo bner gt otomatis ada air yg trjbak d sela2 tangki bag luar..so jd karat dah..ud gt si empuny jg jarang ato gak pernah bersih2 rangka mtor dsb..y sudah..hehe..cmiiw

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s