warung kecil ikut-ikutan dot com

dotcomterhitung mulai 19 mei, gubuk kecil akan ikut-ikutan jadi dotcom. karena sesama panitia jatimotoblog gresik mas setia1heri dan masdaniblog sudah dotcom, maka supaya nggak malu kalau bertemu dan rapat, kopdar, supaya nggak diejek ‘masih blog gratisan’ oleh mereka berdua akhirnya terjadilah perubahan itu.

isi blog? tetap sama
gaya jenaka? masih nggak berubah
ulasan ngawur? itu juga akan survive..

pokoke ikut-ikutan dulu biar sederajat, hehe. perkara gimana caranya, berapa biaya, apa manfaatnya, pemilik warung enggak tahu.. 🙂 nebeng dulu ke mas setia1heri yang lebih jago dan lebih senior.
btw, ternyata sekarang lagi musimnya gaya jumpstart jorge lorenzo..kemarin pas pulang dari acara jatimotoblog lihat latihan freestylekayak gitu didepan kantor pemkab gresik. padahal menurut saya bahaya lo aksi beginian, jangan ikut-ikutan ya..

cewek cabe

 

 

New Vixion vs Satria FU, pilih mana?

Cukup sulit kalau harus dihadapkan pilihan dua motor ini. Sebab mereka berada dijajaran motor terlaris dan mungkin termasuk yang paling fenomenal yang pernah diproduksi dijamannya, tanpa mengecilkan jenis motor lain.

cewek fu 2

Pertama, dan seperti biasanya, mari menyandingkan angka-angka kedua motor itu dalam satu tabel :

new vixion satria Fukesimpulan singkat tabel adalah New Vixion lebih besar secara dimensi, lebih mahal, dan advance secara teknologi distribusi bahan bakar. Namun Satria FU memiliki keunggulan pada DOHC, transmisi, juga bobot yang lebih ringan.

saya adalah pemakai Vixion, yang memiliki engine hampir sama dengn NVL sekarang, selama sekitar lima tahun. juga pernah menggeber satria FU pinjaman dari teman. kalau beli FU enggak pernah :D.
Keunggulan dan kekurangan kedua varian itu tentu dapat dilihat dari tabel. Secara teknis mungkin New Vixion unggul daya maupun torsi maksimumm, namun dengan perbedaan weight 22kg, maka hasil akhir keduanya bisa jadi nyaris sama.
bicara topspeed mungkin si FU lebih unggul, karena teman-teman saya banyak yang mencoba hingga lebih dari 140 kpj, sedangkan NVL pernah ditest di tabloid otomotif sekitar 133 kpj (mengabaikan selisih kedua speedometer )  🙂

satria FU

Dengan bobot lebih besar NEw Vixion memang lebih berat sehingga kalah cepat , namun tentu lebih stabil saat berada pada kecepatan tinggi atau kondisi angin kencang (taufan badai). :mrgreen:
menilik mileage dan kapasitas tangki, maka New vixion adalah pemenang untuk segi fungsionalitas. deengan mengkonsumsi lebih irit bbm sekaligus memiliki volume tangki besar maka akan bisa menempuh jarak yang lebih jauh sekali isi bbm ke spbu.

cewek new vixion black

imho water cooled juga lebih advance dari oil cooled FU, jadi temperatur mesin lebih terjaga optimal yang akan lebih bermanffat jika dipakai perjalanan jarak jauh..

final decision? itu tergantung selera dan tujuan pemakaian, serta budget. Jangan sampai salah pilih yang berujung penyesalan 😥 hehehe itulah opini ringan saya bagi yang memerlukan. monggo

 

harusnya lebih bersyukur..

bila direnungkan lebih mendalam, sebenarnya saya termasuk yang kurang bersyukur kepada Allah. saya sering lupa luasnya nikmat sehat, rejeki yang cukup, keluarga dan teman yang selalu mendukung, juga lupa anugerah yang terbesar : iman.

seringkali cuma karena sakit gigi sehari, lupa barokah sehat yang Dia beri sepanjang tahun.
mendengar kelimpahan harta orang, lupa betapa masih banyak yang bernasib lebih malang dan kekurangan ketimbang kondisi saya.
hanya sebab satu perselisihan kecil, terkadang membenci seorang teman padahal dia meluangkan waktu dan menemani bertahun-tahun.

tapi beruntung, Allah Maha sabar. meski banyak kufur atau lupa banyak hal, Dia masih tak menghentikan nikmat dan rejeki. Dia juga masih menjadikan saya orang beriman, masih senantiasa mengingatkan dikala terjerembab dalam kesalahan.

Allahu akbar.
Allahu akbar.
Allahu akbar walillahilhamd..

Harusnya saya lebih bersyukur 😥

serasa jadi blogger newbie lagi..

soal usia, mungkin blog saya ini tergolong pertengahan yaitu 1,5 -2,5 tahun. memulai start dari tanggal 1 januari 2012 (atau 2013 saya  lupa  ), rasanya  cukup banyak yang telah saya tulis untuk para pembaca, dan terutama juga untuk diri saya sendiri.

Umur, atau tanggal lahir blog itu agak lupa karena bukan sesuatu yang teramat penting untuk diingat,  acuhkan saja. meski satu blog baru berusia satu hari, jika dia telah memberi manfaat pada banyak orang, tanpa ragu saya mengakui kalau dia telah melakukan hal besar, melebihi yang saya lakukan 2 tahun itu.

pertemuan dengan para blogger Jatimotoblog di Gresik kemarin semakin menandaskan hal itu. banyak hal yang tidak saya tahu, yang ternyata merupakan fakta umum dunia blogosphere. misalnya ada karyawan produsen roda dua yang kehilangan pekerjaan, istilah word art, vcc, kalau mas iwb pernah di-banned, juga mas taufik julukannya Wak Ji, saya juga enggak tahu kalau embah dukun dan mas tri pernah berselisih faham. Haha.. benar-benar gaptek ternyata seorang gianluigi mario :mrgreen:

saya juga nggak mengerti (apalagi punya) apa itu whats app, jelly bean, paypal, atau istilah asing lain.. kemana aja ya saya selama ini kok begitu awam??? haha. terus terang saya minder, dan dengan senang hati mengakui bila saya lah blogger paling nggak mutu dan newbie dibanding mereka semua.

newbie

salam dari blogger newbie..
biar gaptek tapi tetap semangat 🙂