Slank #1

Slank ini terkenal sebagai band yg sangat produktip.. hampir setiap tahun selalu mengeluarkan album atau single baru..
Saya tidak tau banyak tentang mereka, tetapi saya ingat mereka punya puluhan album dan ratusan lagu tentunya cmiiw.. Para slanker tersebar di seluruh penjuru nusantara..
Nah, sebuah lagu yg cukup indah dari Slank yaitu judulnya ” satu “.

Lirik lagunya  seperti ini :

Apa jadinya aku andai kau tak ada
Tanpa kamu aku bukan apa-apa
Dan aku .. sangat butuh
Dan aku .. ingin selalu kau sentuh

Karna kamu
Yang bisa menyelamatkanku
Cuma kamu
Yang mampu mengendalikan aku

Kamu .. aku
Kamu .. aku
Kamu .. aku (slalu).. satu

Apa artinya dunia bila kau tak senyum
Tanpa cintamu aku pasti .. mati

Apa indahnya lagu ini ???
Saya  suka liriknya :
Apa jadinya aku andai kau tak ada Tanpa kamu aku bukan apa-apa
Dan aku .. sangat butuh
 Karna kamu Yang bisa menyelamatkanku
Cuma kamu Yang mampu mengendalikan aku

Andai bukan karena adanya Rahmat Allah, tentu kita bukan apa-apa..
Kita butuh sekali kepada kasih sayangNya, dalam setiap helaan nafas..
Meski kita beribadah seumur hidup sepanjang usia, hal itu sama sekali tak berarti tanpa RahmatNya. Seluruh ibadah kita tak sebanding dengan luasnya Rahmat Allah..
Coba bayangkan, seandainya kita sakit(katakan sakit gigi) apa bisa kita khusyuk dalam shalat?
dan coba renungkan, seandainya satu urat di leher kita terputus, apa bisa kita membaca Quran?
atau bila putaran bumi ini dihentikanNya barang sehari saja apa kita sempat untuk bersedekah?

Kalau bukan karena RahmatNya, kita tak bisa apa-apa..

Lalu apakah harta dapat menyelamatkan ketika terjadi bencana?
bisakah rumah menghindarkan kita dari Maut kalau Allah menghendaki?
apa sanggup kita mengendalikan diri sepenuhnya untuk selalu berbuat amal salih?
Jawabnya TIDAK.

Hanya atas RahmatNya lah kita selamat..
sedangkan upaya kita, itu tak sepadan dengan limpahan kasihsayangNya..

Apa kita masih mengaku kalau amal baik kita bisa menyelamatkan? .. menurut saya sebesar apapun amal kita, tanpa RahmatNya takkan berarti..Wallahu ‘alam
Bukan saya mengecilkan semangat beramal, namun maksud saya adalah :

” Beramallah sebaik2nya, tetapi ingatlah bahwa kita mampu beramal hanya dengan pertolongan Allah ..”

Demikian.. monggo dishare..(gianluigimario)

8 thoughts on “Slank #1

  1. Sang says:

    wes setuju tok… bahkan teman saya pernah berkata saat ngobrol2 ringan. “klo gak karena rahmat Allah kita gak akan bisa masuk surga”

  2. Dr.Feelgood says:

    manggut2 mas gian hehe 😀 ia mas bner juga, tanpa rahmat dan keridhoan yg Maha Kuasa apapun yg kita lakukan walau untuk kebaikan jika tidak berlandaskan ketentuan Alloh SWT dalam agama islam melalui Al-Quran dan Rosulnya niscaya akan menjadi mudharat.

  3. ipul says:

    coba slank bikin lagu untuk anak pendaki…!

Please leave a comment, thanks..