Pertengahan Februari 2012 menjadi saksi hadirnya dua varian baru AHM dan Kawasaki, yaitu All new CBR 150R Repsol edition dan New KRR 2012. Keduanya sama-sama seharga 34juta..
Nah kalau melihat kubikasi keduanya yang hanya 150cc, dengan harga segitu dipastikan keduanya bukan motor biasa..
❓
Memang apa kriteria bukan motor biasa ? Paling gampang jawabannya adalah : “bukan motor (rakyat) biasa”. Lazimnya motor yg berharga 34jt dg kubikasi 150cc pastilah istimewa.. entah dari sisi performa mesin, maupun desain yang menawan. Namun, tidak semua rakyat (biasa) mampu beli meskipun suka..
Seperti tulisan saya biasanya, mari mulai dari komparasi mesin dengan melihat tabel.
Ehh ditabel kok vixion SE ikut2an, kenapa ? Vixion memang motorsport terlaris, namun tidak demikian dengan versi yang SE. Dengan kata lain, Vixion SE harganya sedikit tak biasa maka bolehlah diikutkan ke tabel bukan motor biasa. boleh setuju boleh tidak..
Sekarang mari menuju ke topik, apa yang ditawarkan motor tersebut sehingga berani memberi harga ‘tak biasa’ ?
Mulai dari CBR repsol aja. secara kasat mata desain CBR ini dengan CBR yang umum bedanya kan cuman striping tho..
Bila menilik fitur dari new cbr itu sendiri, maka motor ini sudah termasuk mewah.. mesin dohc, injeksi, liquid cooled ditambah full fairing yang mantap, maka jadilah new cbr motor 150cc yang eksklusipp. Kalau ditambah striping Repsol HRC, maka nuansa balapnya menjadi semakin kental.. Dengan demikian, yang ditawarkan dari motor 34 juta tersebut yaitu fitur eksklusip ditambah aroma balap motogp yang tegas.. jadi semakin eksklusip pastinya..
Dilihat dari versi terdahulu yang mesinnya sama persis, maka yang ditawarkan KRR2012 adalah desain body yang lebih fresh, termasuk yang mencolok fairingnya. Kalau merujuk tabel, maka keistimewaan utama KRR dipastikan adalah mesinnya yang superior secara power dan torsi.. maklum masih 2-tak ditambah teknologi KIPS.
Kesimpulannya ? Dengan harga 34juta, KRR2012 menyuguhkan mesin legendaris nan kencang yang dibalut baju fresh dan lebih stylish cmiiw.
Terakhir, Vixion SE..
Vixion SE secara fitur sama persis dengan Vixion biasa. tapi kok terpaut 2-3jt dari pendulunya? ini hanya karena tambahan berupa aksesoris-aksesoris kecil yang membuatnya tampil beda. Secara stiping dan desain bodi Jelas masih belum berubah. Kalau seandainya ada tambahan RDB, barangkali ditambah 500ribu pun saya lebih suka ini dibanding vixin biasa 😛
Kesimpulannya apa ??? imho, ketiga motor yg berharga tak biasa ini memiliki sesuatu tambahan eksklusip yang ditawarkan kepada pasar. Kalau dari CBR Repsol adalah mesin dohc dan fitur canggih yang bernuansa balap, maka KRR2012 menawarkan desain body yang lebih stylish dipadu dengan mesin dua tak 150cc yang kencangnya sudah melegenda.
Vixion SE?? cuman aksesoris kecil tambahan yang tanggung menurut saya, karena body dan striping masih tetap..
seandai dibekali RDB, barangkali lebih worthy imho.
Pilihan akhirnya? itu semua terserah anda.. mau tampil bak motogp dg mesin dohc atau merasakan sensasi 2-tak dg bodi baru, ya siapkanlah uang 34 juta.. Kalau saya mah belum punya dana segitu, mampunya sekarang ya beli ini
Kalau nanti punya dana ? wah itu mah tergantung nanti.. berangan yang terlalu panjang kan nggak baik hehe..
demikian. monggo.. (gianluigimario)
vixion SE dg tampilan aksesoris nya kurg menarik..masih bagus bentuk aksesoris yg di jual di luar dan harga juga terjangkau 🙂
bener juga.. mmg aksesoris asli pabrikan jelas mauahall 😦
jujur dr 3 motor di atas vixion SE paling katrox masih mending vixion biasa …
karena paling tanggung tambahannya, namun mahal biaya nebusnya.. cmiiw
nggak sebanding 😦
setuju…
Jiaaah vixi OperPRESS dunk… 😀
jiaahhh 😛
betul, dg catatan yg SE 🙂
barangkali kalo pake RDB atau digital speedo lmyn worthy 😀
mybe…yg penting ngga pake box aja, coz katro banget
yupp.. jangan sampai.. 😦
vixion se, tak khayalnya sama seperti p220 yg fairing, masih tergolong mahal dan, perpaduannya kurang pas ,
http://areeya2.wordpress.com/2012/02/17/modifikasi-kawasaki-athlete-racing-look/
itu betul mas.. agak tanggung ya ?? 😛
yups,, secara desain juga kurang proporsional. alias, maksain banget, imho
sependapat.. jadi makin gendut tapi aneh..
Ambil yg DOHC aja 😉
vote cibie aja yah 😛
Izin Copas Data kang bos
boleh-boleh.. bebas kang muhsin..
maturnuwun mampir kang 🙂
otreh maturnuwun juga
klo vixion SE mah jadi2 an tuh.. versi luar biasa vixon, tdk lain tdk bukam R15 2.0..
tapi jauh mas kalo dibandingkan sama R15..
jauh lebih tanggung..
fairingnya aja beda jauh.. yg SE aneh.. 🙂
euh……KR150 bukannya liquid cooled juga bro? CMIIW yah
dipastikan belum bro.. masih oil cooled!!
coba baca aja di situs resmi kawasaki..
ane bahkan lebih setuju disebut “air cooled” alias masih pendingin udara, soalnya yg pake radiator tuh oil-nya.. bukan mesin secara keseluruhan imho
begitukah? kalo saya cenderung liat dari bentuk silindernya…..polos tanpa kisi2 udara. Ciri khas motor dengan radiator…
pendingin oli sama pendingin air beda lho bentuknya, bandingin punya Satria FU150 dan KR150……
oh iya tambahan, coba cek link punya om Nug ini:
http://dwinugros.wordpress.com/2011/11/26/kawasaki-kr150-r-dari-masa-ke-masa/
FYI:situs resmi banyak ngaconya coba tanya ke yang punya Ninja macem kang Triclaksono ato kang Hourex
oke deh.. trims masukannya,,
mmg secara visual jelas ada radiator, namun setau saya bukan liquid cooled.. di website kawasaki ditulis “oil injection”
http://www.kawasaki-motor.co.id/index.php?option=com_content&view=category&layout=blog&id=20&Itemid=468
santai aja.. temen ane satu kantor ada yang punya.. ntar tak tanya langsung ke tkp..
makasih bro.
piss keep brotherhood 😛
barangkali beda karena ukuran saja..
tapi akan lebih baik kalo kita pastikan dulu.. thanks bro.. 🙂
liquid cooled masbro lha wong ada tempat radiator coolantnya..yang tertera oil injection di websitenya maksudnya adalah sistem pelumasan oli samping yang di injeksikan
thanks infonya bro.. 🙂
silahkan masbero
sory kalu keliru..
sudah saya tanya.. jawabnya :”radiator tapi isine ‘oil coolan’.. ”
thanks bro.. 😛
tuh kan saya bilang juga apa?
oil injection itu beda dengan oil cooled (injeksi dan pendinginan itu dua hal yang jelas berbeda)….
tau autolube di motor Yamaha? mungkin kurang lebih mirip2lagh
iya.. barangkali mirip itu yah..
makasih masukannya kang 🙂
radiator bro soalnya we punya ninja 150 rr
ijin menyimak…
oke mas..sori masuk spam..
keep brotherhood sesama gresik.. hehe 🙂
kalo untuk kelayakan beli versi saya pertama ,ninja,trus cbr kemudian vixion,kenapa vixion diurutan terakhir,karena perubahan yang terlihat paling tidak kentara dibanding versi standar IMHO ya
memang perubahan vixion cuman aksesoris aja..
striping, body, dan lainnya masih sama.. 🙂
thanks 😛
pikson se bikin ketawa,,,ban kecil; pake spakbor kolong, nambah banyak,,,
http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/17/harga-cbr-250-di-wonogiri/
agak nanggung emang piksyen SE
5 atau 10 taun kedepan yang punya ninja siap dikiloin hehehe.
tinggal ketok palu lenyap deh 2 tak
kayak RX king sekarang kan masi ada yg pake mas 🙂
klo ninja 10 th kedepan mungkin masih layak, karena teknologinya bagus standar euro II, mungkin juga ada upgrade agak memenuhi standar lanjutannya
muga aja begitu.. tpi terlalu ngebut sih nggak baik kecuali di tempatnya (sirkuit).. 🙂
Emang si Ninin 150rr Bukan motor biasa. yang lain pada 4 tak injeksi bahkan ada yang DOHC, ini malah 2 tak, karbu tp dah standar euro II, larinya woooohhh kentjang pooooll
FIZ-R kalah jauh ya mas 🙂
Dah 10th gak boleh kentjang2, takut jantungan…
cukup di depan metik dan bebek cc kecil aja dah cukup
oke mas.. kentjang2 memang nggak baik..
yang bagus tuh sedang2 saja hehe
fairing msh jadi idaman..IMHO
🙂
iya.. harapannya fairing nggak overprice biar terjangkau 🙂
pasti mahal mahal
namanya aja “harga tak bisa ” 🙂
Klo Vixie bagusnya diberi fairing R15 Bro itu baru keliatan cakep secara tampilan walau mesin biasa2 aja. Nah klo NinjaRR/L lebih condong ke performanya walau fiturnya gak sebanding dgn CBR150, tapi zaman skr udah langka motor2 kentjang kek tahun 90an ,dulu tahun 90an bnyk motor2 ber unjuk kerja tinggi macam NSR150,KRR150SE,TZM,RGR150 (Bsa disebut motor sport sejati )ganas2 tuh powernya, beda dgn skr hanya Ninja150 aja yg tersisa,.
Mungkin karna jalan makin padet, jadi untuk mengeklporasi tenaga motor yg gede memang agak sulit buat nyari jalanan yg mendukung.
bagus, setuju bro..
kayaknya juga karena zaman sekaran teknologi 2-tak semakin ditinggalkan cmiiw 😛
saya motor yg merah aja deh itu yg ferarri hehehe……
wah kalo itu mahh bukan motor biasa yang beneran 😛
hehe
Vixi biasa aja dech
memang motornya orang biasa, mas..
atau yg (berpenghasilan biasa) hehe 😛
ikutan dong NINJA 150 SE…….40 hp…huhuhu…230 km/j
wuihh 230km/j.. 😯
jelas nggak main-main 🙂
makin beragama dan bikin galau?
tambah banyak pilihan dan kelebihannya, makin susah dipilih ya.. 🙂
Dgn harga segitu, worth it kah vixion se masbrow?
http://soccerbit.com/2012/03/02/yang-unik-dibalik-spurs-vs-arsenal/
imho, kurang worthy.
lebih worty kalau pakai RDB yg jadi standart sekarang, apalagi kalau mesin pakai 6 speed atau pasang spido digital..
joss gandoss 🙂
tetep pilih 2 stroke 150 cc
FINITE ELEMENT ANALYSIS : Analysis 2 – fork
http://zulfauzi.blogspot.com/2012/03/finite-element-analysis-analysis-2-fork.html
silahkan pilih favorit sampean..
2-tak mmg powernya mantap.. 🙂
sebelum nya ane rada puyeng milih masbro…. apalagi gosip ttg ninja RR150 yg byk miring… tp 4 hari yg lalu ane bungkus tuh ninja 150 SE… ternyata OverAll ninja150 cuakep tenan bro… secakep tenaga nya… tretttt… tretttttttttttttttttttt… top dah!!! ga nyesell.. ngeluarin 35jt…:)
wahhh ane juga pingin mas jadinya 😀
boleh dikirim impresinya lewat email, ntar tak postingkan atas nama sampean 🙂
cuma sayang…. andai saja KMI nambahin Dasbor fairing nyambung ke spido kek ninja250… baru Sempurna mas bro… kekurangan nya itu doank sih secara over all keren abizzz…!!!
wahh kayak gitu mmg relatif mas..
bisa jadi kalau banyak suaranya bakal lebih didengar kmi dan keluaran selanjutnya (2013?) baakal dirombak hehe
BIngung bro,,,
beli CBR 150 repsol,, Apa Ninja 150 SE ya.?
tergantung tujuannya mas…
kaalau ada dana pasti Pake CBR 150,,,,
walahhhh… pengin ikutan 😀
A beli ninja aj gan tampilanya cukup wah.
pancen sippp 🙂
Kmren vixion biasa non modif top speed ampe 135 km/jm, tinggal gnti busi dg ukran ger yg ngadopsi milik J- MX, wuih gk kbyang top speednya..
ediyaaaannn.. hehe
wew,,,
mantap,..
josss 😀
gua pilih ninjja rr yg sekarang lebih pede bawa nya…
pancen sippp.. udah beli aja, yg putih juga keren 😀
Maknyosss
juossss…
Tatatat
🙂
beli ninja rr 150 new kaga nyesel brow bawaannya pede abis ,semua orang yang pake mesin 4 tak max cc 150 pasti mikir kalau mau nggeber gue dah keuukur masalahnya hahahahaha
pancen mantappppp
WaH,,makin invresif aja ninja…
Mau minang nunggu dananya Cukup…
mmmmm… Mau ninja. . Mudah mudahan ajh kedepannya punya rizki.. Aamiin..
Hehehe,, 😀