Ungu Mencari Tuhan.

Tentunya banyak antra kita yang nonton “para pencari Tuhan” yg sering tayang pas bulan puasa itu. Saya pernah lihat sekali-dua kali, tapi terutama paling suka dg sountreknya. Lirik dari Ungu ini sering membuat saya termenung 😀

Banyak yang hapal liriknya ya? karena itu saya langsung saja menggaris bawahi petikan kalimat yang menarik buat saya..

melewati setiap detik waktuku bersama takdirmu
membuatku mengerti hanyalah padamu kukembali…

Selengkapnya

Arbain Nawawi : Hadits 6-Haram, Halal dan hati

Bismillah.
Hadis Arbain Nawawi kan sangat populer, dan telah di-syarah Ulama2 besar, dari jaman dulu sampe sekarang.
Saya ini ndak punya ilmu yang mumpuni, bakat yg hebat, atau pemahaman kuat..tentunya bukan apa2 dibanding mereka. Oleh karena itu, disini saya ga berniat men-syarah seperti mereka. Saya cuma mau menulis point2 singkat yg ditangkap pikiran saya dari membaca penjelasan Ulama2 trsebut. Boleh ya?
Kalo ada yg keliru terimakasih bila diingatkan.
Kalo benar, itu semata dari Allah.

mari mengkaji  Hadis keenam..

Dari Abu Abdillah Nu’man bin Basyir radhiallahuanhu dia berkata: Saya mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda: Sesungguhnya yang halal itu jelas dan yang haram itu jelas. Di antara keduanya terdapat perkara-perkara yang syubhat (samar-samar) yang tidak diketahui oleh orang banyak. Maka siapa yang takut terhadap syubhat berarti dia telah menyelamatkan agama dan kehormatannya.  Selengkapnya