Ada seorang teman saya yang bilang kalo ninja 150RR jauh lebih cepat dari CBR150R. memang sih saya tau beda tak, tapi apa betul “jauuuh” ?? jadi penasaran, browsing di situs AHM dan kawasaki, dan hasilnya ya tabel ini..
Memang secara mesin jauh ya? (dari website asli pabrikan ) semua nyaris 2X padahal kubikasi setara, apalagi CBR udah DOHC.. 2 tak unggul sejauh itukah? 😯
Kalo CBR piye? memang total tenaga dan torsi mesin kalah jauh, tapi ia masih unggul teknologi injeksi, deltabox frame, dan fitur canggih lainnya. Harganya lebih murah 1jt..(kalo CBR Repsol Edition sih sama)
Trus mana yang lebih patut dipilih dg harga yang 11-12?
Simpel : Sampean suka fitur canggih dan eksklusif :?:, pilih CBR.. larinya jg termasuk lumayan dibanding semua 150cc lain (selain ninja 150 tentunya )
Sampean suka speed freak ? pilih KIPS.. ehh ninja 150RR.. pengin wuzz salip kanan salip kiri (tapi hati-hati ) atau nyalip bus luar kota supercepat (asal bukan sumber kencono 🙂 ) bisa..
Soal desain??? ini mah subjektip.. CBR mmg keren!! tapi 2012 kan Ninja juga mau update bajunya.. jadi sama-sama ganteng? bisa jadi..tapi sampeanlah yang menilai..
Ohya, satu hal..
Kalo suka Ninja 150RR, jangan lupa lebih siap buat beli premiumnya yah.. 😛 soalnya dia lebih haus ilmu .. ehh haus BBM. cmiiw. dan ada lagi oli samping cmiiw.. kalo sampean kuat sih. NO PROBLEMO!!
kalau premium dan pertamax habis gimana?? wah saya juga ikutan bingung tentu saja.. 🙂
Jadi pilih mana??? 😀
monggo (gianluigimario)
Pertamaxxx (horee :D)
kalau saya sih (kalau punya duit) pilih CBR pertimbangannya tiap hari pp rumah kampus dengan jarak yang lumayan jauh dan jalanan yang lumayan padat, jadi butuh motor yang agak irit aja hehe. cuma desain kenalpot CBR AHM kok agak aneh ya
kalau kak mario sendiri pilih yang mana ? 😀
http://redbike92.wordpress.com/2012/02/15/kawasaki-zx14-di-malaysia-ada-lhooo/
idem, kalo saya jg lebih suka CBR, selain irit, juga gak terlalu butuh speed freak hehe
KaLo Gw sih piLih CBR soaLnya Kan cbr Lebih awET N iRiT ,, kaLo Ninja Gw pasTi anGkaT TanGan soaLnya oLi saMpiNg Nya Kudu D’GanTi seminggu sekaLi 😦
sama mas pilihannya.. 🙂
memang oli sampingnya boros banget tah? kok sampek seminggu sekali ngisinya?
Milih 4 tak lah
😛
SAYA juga idem.. tapi barangkali pilihan orang yg speedfreak beda 🙂
cbr ae lah ,
takut ntar kalo 2 tak disuntik mati di 2015
http://areeya2.wordpress.com/2012/02/15/bajaj-pulsar-200-ns-with-mono-arm/
🙂
iye takutnya kalo diskontinyu.. 😦
Klo menurut Ane sih soal desain sama2 bagusnya cz semua org pasti beda pandangan. Klo bicara kelebihan Ninja150 pastilah performanya lbh tinggi (motor sport sejati) dengan kompresi mesin rendah (Premuim tetep narikk). Klo bicara kelebihan CBR150 teknologinya lebih baik cz udah Injeksi, Speedo Digital, Kompresi Tinggi (Minimal Pertamax). Intinya sama2 bagus lah..
itu bener banget.. saya sependapat..
tulisan saya diatas buktinya 😛
Duanya motor premium, tp yg satu alergi premium 😉
http://javabiker.wordpress.com/2012/02/15/pendapat-sobat-biker-tentang-new-ninja-150rr/
CBR alergi ya? waduw ane belum tau 😯
soalnya Piksyen ane 11 :1 jg masi nenggak premiun 🙂
kalo gitu ninja 250 bisa nenggak premium juga dong? kan kompresinya ga’ beda jauh tuh
bisa aja kalo dipaksa.. hehehe
ane pilih ninjaa….. tuh motor dah terkenal KENCANG fenomenal
beranti ente speedfreak bim 🙂
oke..pilihan yg bagus.. dua jempol 😛
150RR masih pendingin udara atau cairan ya mas?
waduhhh ada yang keliru yah?? 😳
bentar, liat kawasaki dulu..
“oil cooled” apa kayak FU ya.
makasih koreksinya kang taufik.., suadah tak repisi 😛
bisa jadi penulisan yang benar yang di blog sampean, yaitu kalo masih oil cooled biasanya ditulis “pendingi udara” cmiiw
berhubung terakhirnya pilih yang mana? dengan berat hati saya pilih CBR150 karena teknologinya, klo liat tampang saya suka Ninin150rr dan suka dengan kentjangnya itu loh wow….sip bgt
waww tampang emg subyektip ya?
kalo soal kencang jawabnya jelas.. hehe 😛
disinyalir setelah ini akan keluar ninja RR injeksi 😛
bocor alusnya dari mana aak?
sinyalnya malah 2-3 thn lagi mau diskontinyu cmiiw 🙂
piliha Blazer
oke wkwkwk..
go to TKP 🙂
Buat yang pernah ngerasain sensasi jambakan setan jelas pilih ninja atau motor 2 tak lainnya
ini kan mbahas motor sport jelas parameter utama yang dipertimbangkan adalah performanya, karena itulah esensi sebenarnya dari motor sport… mau nyaman dan irit ya jangan beli motor sport lah, pcx aja…
hehe.. setuju juga mas 🙂
memang kalo soal performa mesin dan jambakannya, jelas pilih Ninja.. sudah melegenda.. 😛
thanks
pilih yg irit aja,makin lama bbm mahal,mungkin yg turah duit pilih yg boros,biar kntong cpt rata,ga brat bratin,wkwkwkwk
Hehe pilih cbr donk?
yg turah duit mungkin gak banyak orangnya, tapi yg suka kecepatan bisa jadi lebih banyak.. 😛
New KRR masih 2 tak ya bro?
sekarang era 4 tak injeksi kok masih produksi 2 tak karbu ya?
ketinggalan jauh donk..??
teknologinya bolehjadi memang ketinggalan, tapi larinya terkenal kencang bro.. iya, masih dua-tak makanya cepet betul !!
yang 4-tak dual silinder itu yg ninja250cc, versi 150-nya masih 2-tak cmiiw. 🙂
ninja kemahalan. kawasaki pede banget menjualnya mahal karena banyak konsumen loyalnya
cbr udah injection,spido digital,CBU pula…
apa yg membuat ninja mahal??larinya? ?
hehe..
barangkali legendarisnya.. 🙂
yg punya ninja mungkin yang paling tahu alasannya 😛
thanks mas..
klo buat operasional jelas ane milih cibi, elegan.. g perlu kentjeng2..
wuihh.. sama bro.. Piksyennya mau dijual, kah ? 🙂
barangkali..
siap2 mampir terus ke pom 🙂
hehe.. kalo full tank barangkali lumayan jauh mas 🙂
ninja memang sesuai namanya gesit lincah, dan sadis…..
kencang banget.. tapi masih kalah sama cheetah 😛
heheh, woohhh cheetah ko dilawan heheh, cheetah adalah mahluk mamalia ciptaan Alloh SWT yg paling tercepat larinya dimuka bumi… setuju kang gian hehe 😀
sudah baca postingan saya soal citah? insaAllah berdecak kagum sama penciptanya.. 😛
cbr 250 aja dilaga ama ninja rr aja belum tentu menang.. Paling menang body.. kalo tenaga tau sendirilah..
salah satu temen ane yg pny KRR juga bilang begitu 😛
ngomongin tentang iritan mana, mungkin bisa jadi bahan pertimbangan bila dilihat dari kompresi mesin kedua motor tersebut:
– Ninja 150RR
Konsumsi bbm = +/- 1:25km
Kompresi = 6,8:1 ==> harga Premium Rp 4500
– CBR 150R
Konsumsi bbm =+/- 1:35km
Kompresi = 11:1 ==> harga Pertamax Plus Rp 9700
– Rasio kompresi mesin yang sesuai dengan BBM:
Premium(88) untuk motor yang kompresinya 11
– Contoh jila melakukan perjalanan 100KM jadi:
Ninja RR = 4Liter x 4500 = Rp 18.000
CBR 150R = 2,86Liter x 9700 = Rp 27.714
😉
secara ekonomis totalannya bagus RR ya?
Untuk Ninja RR belum oli samping,oli samping harganya lumayan juga bro
yup.. bisa jadi itu selisih yang signifikan..
i loove ninja hari gini kalo di geber ga ngegas namanya bukan motor laki hahah piece
Slama 2 thun prihatin..trnyata pilihanku jatuh pada ninja krr…maap bkanya gk suka cbr…tp dh kadung cinta sama hatori…dan gk bkn kangker
pancen sippp 😛
so pasti… ninja krr 150P buanter poolll… opo maneh gawe pertamax plus… uenak… kliwat kabeh…
mak wuzzzzzz… bablas..
Ninja 150 RR KIPS Lah, Is The Best..
pancen jooossssss….
skrg dgn harga 34juta, pilihannya New Ninja 150 RR, CBR 150R, dan juga PCX 150…..
Ninja yg terbaik dr performa mesin. masalah boros biayanya akn sama dgn cbr 150r sebab cbr walau lbh irit tapi kompresi tinggi hrs pake pertamax sdngkn ninja kompresi rendah aman pake premium.
utk sparepart jelas Ninja RR akn lbh murah sbab dah bnyk komponen lokal, beda dgn cbr yg msh mahal.
pancen joss Ninja RR itu..
Yg suka teknologi y pilih CBR tpi y bkal nyium asep knalpot ninja RR, ,piss
bener sekali.. Piss.
pilih aja yang pas dihati, pokok tetep rukun wae 😀
hmmmmm baru saja ninja rr se sya datang krmh stlah brfikir mw cbr or ninja. tp sya trnyata g slah pilih. ninja manteeeeeeeeeeep daaaaah 🙂
josss..
ninja asal gak dibawa diatas 7000rpm (KIPS BEKERJA) bisa irit juga mas, bisa tembus 1:35km/liter (jalan 70km/h), tapi kalo kips bekerja alias ngebut bisa 1:25, oli sampingpun irit, setara masa penggantian oli mesin, saya udah pernah buktiin sendiri, memang kalo blom pernah buktiin bawa ninja banyak yg gak percaya, tapi itu nyata lho.
pancen bener mas.. testimoni semua teman saya pemilik Ninja memang sepakat kalau motornya cukup irit..
dati desain silinder yg berpori, emang bikin oli samping lebih awet
Kalau saya pilih CBR Its Wow
+ Info atau mungkin sudah basi
setau saya kalau cbr 150 di indo beda dengan thailand salah satunya di komsumsi bahan bakar bisa dilihan di situs : http://oto.detik.com/read/2011/06/30/123521/1671678/1208/ini-dia-beda-cbr150r-di-indonesia-dan-thailand
penggantian oli mesin 4tak 1 blan skali..sdangkan mesin 2tak anjuran pabrikan sampe 6blan..itupun oli msih jernih sperti baru
Tetep masih bingung gan huh???
cbr aja,ane jg pke,ga ribet n ttp pny tongkrongan
cbr dunk,,,,
Sory…ganggu..
Belok dikit…
Kalo ninja di bandingin sama OLD cbr gmn…
Dlm keiritan Dan speed nya…
Trims…
cbr sippp
q tak nggo ninja rr bae lah,mantep j tarikannya,geber sampe 192km/h ja stabil,
muantep pokok e,mak wues klepat nyaaatttt…,pas lari 90km/h – 100km/h..premiumnya ,,uiiirit buaanget,perbandingan antara 1:30 – 1:34 ,tergantung main giginya,
trus klo ada yg belagu nyalipnya tinggal puntir gas,wuueeesss nyalip deh,puiiicee ..pokoke jos gandos top margotop pancal mobal
Awet gk cie mesin ninja?
kalau saya pilih ninja aja dech,,dengan body yang menawan serta kecepatanya sudah tidak dapat diragukan lagi,,,masalah BBM apkah harus pertamax??????
Ya menurut kalian sendiri,,,,
Kalau saya lebih memilih CBR mas ketimbang Ninja ! Saya itu orangnya hemat2 aja mas ….. (y)
Kata siapa om rr harus Ganti oli seminggu sekali?. Kalw gatau jgn sok tau.. Beli dulu motornya baru anda bisa komen sana sini.. Sesuai fakta.
Ninja bro bisa ngekips sampai 200 km per jam 😀
motor sport + kweenceng y KIPS lah,,
motor santai ya pake aja meticcc ,,, hehehe irit pula .