Lebih baik jangan taruh STNK di jok.. sebuah cerita jenaka

Saya ingat sebuah cerita ‘tragis’ yang pernah dikisahkan teman tangga kampung.. Kang wahyu namanya. Biarpun ngeri namun aslinya ceritanya cukup lucu,,

Dimulai dari satu pagi ketika motor kang wahyu ban belakangnya bocor..
Kena paku ya kang? mending cabut aja dulu kalau ada..” sapa gianluigi mario.
wah gak jelas mar, nggak ada pakunya dan emang kadang suka bocor tanpa sebab.. “jawabnya.
hahaha.. masak nggak ada sebab mas, mending diganti aja ban dalamnya.. ” saran saya
untuk sementara bawa pompa angin wae dulu mar, ntar kalo sebelum nyampe tukang tambal bannya kehabisan angin ya pompa lagi..
duhh.. kok  bahaya ngunu mas kalau nyetir sambil bawa pompa ” saya menyahut sambil menuding pompa di tangannya.

Baru inget kalau dulu kang wahyu pernah bilang BPKBnya ketlisut.
Eh BPKB sampean wes ketemu tah mas? dulu katanya tercecer..” iseng aja mario nanya.
” belum ketemu.. sekarang malah STNKnya ikutan ilang” keluhnya
walahhhh surat penting kok ilang piye? sudah dicari mas?
dipinjem teman, trus STNK ditaruh bawah jok padahal tuh tempat sudah berlubang..
tuh lihat lubangnya..” mas wahyu menunjuk ke sebuah celah dibawah sadelnya.
mau nyari kemana, lha jatuh dimana aja nggak tahu…

byuhhh nasib apes mas.. stnk ilang, bpkb nggak ada masak bisa ngurusnya motor sampean nanti ?
Kang wahyu geleng kepala pertanda putus asa..

Cukup unik nasib motor kang wahyu. Sudah bocor nggak jellas tapi ogah mengganti dan lebih memilih bawa pompa kemana-mana, ditambah lagi bpkb dan stnk raib entah kemana.. Weleh-weleh ketangkep polisi jelas susah ngeluarinya tuh motor.. Sudah jatuh ketiban tangga lagi 🙂

Jadi, akan lebih selamat kalau nggak menaruh stnk di Jok motor (apalagi kalau sudah jelas joknya lubang ) :mrgreen:. STNK ilang BPKB raib? waduhhh trus ngurusnya pakai apa ya…
(gianluigimario)

Advertisements

26 thoughts on “Lebih baik jangan taruh STNK di jok.. sebuah cerita jenaka

  1. MWDS says:

    mau dikemanain ntu motor mas bro…….???

  2. dave says:

    behh,, panjang urusan nya tuh mas..

  3. z1rider says:

    Weladalah, trus piye kui mas ? Tepok jidat tenan wez 😀

  4. indaran says:

    kalau sdh begitu, motor ini statusnya jd ‘complicated’.. hehe

  5. juga jangan ditaroh dompet gantungan kunci, kalo ilang dan ditemukan orang yang tidak bertanggung jawab jadi mudah nyolong motor kita

  6. BPKB biar aman simpen aja di bank :mrgreen:

  7. satria biru says:

    gowo ngarit wae kui motore 🙂

  8. ax125 says:

    Taroh mana donk ??
    Dompet full house …….

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s