Ada yang bilang jagoan Honda baru akan pake chasis CBR 250, VTR atau NC 700, atau mirip ducati. Apakah desain emang berpengaruh besar?
Kalo di perspektif saya desain jelas sangat penting.
Coba kita melihat pabrikan garputala dan produk andalannya : Yamaha Vixion. Sisi menonjol motor ini jelas mesin yang canggih dan juga cukup bertenaga. Namun tak dapat dipandang sebelah mata, desain Vixion juga menentukan kelarisannya. Desain yang sekarang, meskipun Naked namun mendapat sambutan bagus dari konsumen tanah air.
Bayangkan, jika mesin Vixion yang sekarang bodinya nggak seperti ini, apakah masih moncer? mungkin tidak seheboh saat ini. Hal ini merupakan bukti pentingnya desain.
Jadi mau pakai mesin generasi CBR150, karakter torsinya diperbagus, sudah injeksi dan irit, namun bila desain kurang pas alamat rencana kudeta bisa gagal. chassis cbr250, VTR, NC700, ataupun aura teralis Ducati emang aduhai tapi apa cucok buat mesin dan perawakan keseluruhan motor itu. Yang penting adalah seperti apa aliran desain yang disukai, bukan seberapa canggih dan kekarnya chassis itu sendiri.
Jadi mau secanggih CBR, apik bak VTR, segagah NC700, atau se-elegan Ducati, bukan masalah mau pilih yang manapun, asalkan diterima dan pas dengan selera di Indonesia. Itulah yang terpenting.
Nah, bagaimana menurut sampean semua? Monggo… (gianluigimario)
tralisnya harus sreg nie ma body,.,.
betullll.. 😛
malah yang terjadi koq seperti ini
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/fakta-tentang-honda-teralis-dan-new.html?m=1
joooosss
Tralisnya harus warna warni ky Ducati…… 😀
Biar rame…. 😀
wahh.. colour for fun rupanya 😛
Design memang crusial..
Tp mgk tdk akan se’extrim’ teralis ducati ya..:)
kubikasinya jauh.. rasanya nggak akan segedhe itu 😛
lebih sreg tampilan VTR namun body belakangx di rombak bikin nungging 🙂
mantep n ajibb 😛
desain + teknologi mesin + harga,,
emang tiga hal yg paling penting untuk laku ga laku nya sebuah produk,, imho,, 🙂
dan yg ga kalah penting nya: merk + 3S yg bagus,, hehe..
iya kalau sudah merk terprcaya biasanya lebih disambut meriah 🙂
tapi desain + teknologi + harga jg ikut masuk itungan mas,,
contoh CS1 walopun dari honda,,
tetep aja kurang laku penjualan nya..
cmiiw..
iya desain asal nggak wagu dipandang mayoritas konsumen 😛
desain pasti harus ada
nitip : http://bmaster23.wordpress.com/2012/04/07/tema-manchester-united-fc-untuk-blackberry/
oke sip dehhh 😀
mas bro,nanya donk.tau ngk harga kiprok BRT buat revo.
ditunggu dulu ya 😛
Justru bisa diterima pasar itulah keunggulan honda sampai saat ini. Parameternya jelas, MS-nya selalu no 1. Vixi kan juga belum lama jadi raja setelah menggantikan mega pro. Matic nya sekarang juga sudah lebih diterima didbanding matic tetangga. Supri125 paling diterima di segmen bebek.
setuju dehhh..
sama-sama punya andalan masing2 tuh dua motor tersebut 😛
klo orang2 indonesia kan, umumnya lebih terpanah sama desain dan merk duluan, klo soal spek dan lain2nya belakangan aja
iya kebanyakan begitu..
kapan sih nih motor keluar…
gak sabar banget…
mau langsung tancap gas buat beli soalnya…
ditunggu aja 😛