Yamaha punya tiga varian motorsport, dan masing-masing diklaim punya ‘nilai lebih’ tersendiri. Scorpio untuk pencari performa mesin, Byson untuk yang pengin modis dan kekar, kemudian Vixion mengunggulkan teknologi hitech-nya. Nah, mungkinkah Vixion dijadikan hebat performa mesinnya juga? kalau dari perspektif YIMM rasanya susah.. lha tren kelarisan Si Piksyen udah bagus ngapain lagi diganti-ganti mesinnya 😦
Memang bakal susah betul mengharap Vixion bakal mendapat mesin yang performanya ‘fenomenal’ karena dg keberadaannya sekarang saja banyak dicari bak jamur dimusim hujan, Nah bagaimana kalau ada Vixion SE baru tapi yg anyar mesinnya?
katakan mesinnya sedikit berbeda, dan bodi juga sedikit dipermak kemudian dijual YIMM ke pasaran, adakah peminatnya?
anggap saja akan ada harga khusus, (misal terpaut 5 juta-an) dan diproduksi terbatas dahulu serta menunggu reaksi pasar, apakah nggak menjanjikan buat yamaha? hehe..
Vixion sudah hitech nan canggih nan stylish (dst, dst..) Tentu bakal luar biasa kalau Vixion jadi dikenal Hitech nan powerfull wekeke..
Kira-kira apa yang bisa diupgrade?
Paling mudah katakanlah transmisi jadi 6-speed, ini nggak sulit mengingat R15 notabene sudah memakainya jadi tinggal cangkok.. hehe.
Kubikasi kalau ditambah hingga 160cc kan masih mungkin dan belum naik kelas, namun tenaga pasti naik :D. vario techno aja bisa upgrade jadi 125cc wkwkw..
berikutnya SOHC ditambah satu camshaft lagi biar jadi double camshaft , cuman ganti head saja rasanya hehehe (simpel memang kalau asal tulis :D) , namanya aja opini..
atau ECU di remapping ulang jadi berkarakter powerfull menyesuaikan part mesin baru tersebut, untuk pabrikan Yamaha rasanya tak susah, hehe.
Muffler juga diganti pakai yg lebih kompromi dengan power-flow :P. Susah? kalau untuk mengganti Vixion sekarang jelas susah, tapi buat sekadar Spesial Edition (engine) yg limited rasanya lumayan prospektif..
Nah kalau SE yg cuma nambah tampang namun menyedot tambahan duit 2 juta-an aja bisa brojol, bukannya SE yg spesial engine biarpun terpaut 5juta-an tapi performa wuzzzz.. kan prospektif juga hehe..
Ini cuman pandangan ringan saya saja.. kalau jadi YIMM mau, saya juga mau kok buat syukuran kecil wakakaka Gimana Yamaha tertarik nggak? Dibanding full/half fairing update, imho saya lebih prefer performance update 🙂
Monggo dishare pendapat sampean.. (gianluigimario)
Mesin spesial edition gak perlu ubahan banyak, cukup ganti ECU punya R15 sekalian gearbox-nya udah pas buat ngeladenin CBR150R
pas banget… 🙂 dikit aja belum tentu dikasih..
thanks mas..
stuju….gak terlalu bnyk perubahan… Cukup RDB sama gearbox aja sdh mantep..vixy182.wordpress.com/2012/03/10/mini-speaker-oot-roda-dua/
oke dehh akur 🙂
sudah lumayan 😀
Tapi rasanya berat,memaksakan performa mirip r15 sementara kualitas bahan bakar kita buruk
wahh.. turut prihatin.. 😦
ayo dorong honda keluarkan sport yg sepadan….dgn begitu mudah2an manajemen yimm memutuskan scr bulat utk menambahkan amunisi baru agar vixion tetap berjarak… 🙂
Btw…vixion motor idaman..hanya blm cukup kapital utk mengakuisisinya 🙂
hehe menabung aja mas, buat vixion.. 🙂
amin..
😛 muga tercapai
Dpd susah-susah mending copas settingan R15 maknyusss
hehe solusi instan.. 🙂
mungkin system injeksinya pk yg terbaru YMJet Fi 😀
sebuah perubahan yg lumayan 😀
tapi belum luar biasa 🙂
Vixion SE = R15 2.0 versi naked.. simple..
hehe.. jawaban sederhana 🙂
g usah berharap se-extreme itu mas bro… 😀
paling2 yg di refresh cma bodi& penambahan RDB… 😛
*kalo yg SE ya kayak seperti yg dulu…cma penambahan aksesoris…atau mungkin kedepannya malah Vixi SE..g ada..?
#kalo pengen vixi di rombak total..mari jangan rame2 beli dulu..tunggu hingga penjualannya drop…baru deh…yamaha akan ngeluarin produk yg “wah”… 😆 IMHO
strategi sejenis blokade 😀
yup…lihat honda megapro..kalah penjualan sama vixi..brojol NMP secara desain…berubal total… 😀
wahhh.. niru taktik tetangga.. 🙂
ide bagus tuh mas.. 😀
yuk..rame2 kita jual piksen kita…wkwkwwkw…
iya, secara praktik-nya agak susah tuh mas 😦
bkan susah lagi…tpi g mungkin.. vixion sudah menjadi “mindset” bahwa motor laki…ya vixion,biarpun secara kwalitas dan performa kurang..tpi tetep aja laris…dan sy yakin yg bisa menjadi vixion killer tuh cuman yamaha yg meng-kill vixion…honda tralis dan P200NS?tidak perlu,terima kasih..
wekeke.. betul-betul analisa org yg tahu seluk-beluk Vixion 😀
memang gak mudah, namun menurut saya masih mungkin..hehe
😯 Tante2 terkapar diatas tangki vixion…
lemes karena si Piksyen cuman dapet porsi minor update.. 😦
klo robakan total kayak begitu filing nambah 5 juta lebih tuh mas..
klo mw ada perubahan tunggu atau doain aja vixion penjualannya turun, yakin vixion di update, kayak NJP MX update belakang pakai cakram
hehe.. biar lebih asal value-nya pantes bolehlah..
kan sekedar berpendapat 🙂
kalau buat saya sih cakram belakang masih termasuk minor update 😛
yamaha cuma mengandalkan vixion, aji mumpung iku namanya…
yamaha berfikir mumpung vixion lagi laku, eman2 kalau drombak… 🙂
nice artikel
iya takutnya sudah merasa jumawa.. hehe
Josss. Muantep juga kalau strateginya begitu 😀
sayangnya agak berat ya 😦
update 6gear n rdb mungkin uda cukupp \\\\\\ 😀
http://areeya2.wordpress.com/2012/03/10/byson-livery-andrea-ianonne-valentino-rossi/
oke lah lumayan..
kebanyakan berpendapat begitu (3-4 orang)..
(apa sudah janjian dulu ya 😀 )
polling terbanyak
di hitung suaranya 🙂
ayo bikin polling
kayaknya pernah di poll TMCblog 🙂
tapi belum diterima sama YIMM , padahal sudah disampaikan 😦
asyik cari powerfull ,,,kalo yang di upgrade cuman salah satu pasti ga kerasa,.,.,. remapping ECU,.,. 6 speed dan 165cc mantep kyanya,..,.,
mantep powernya, siap kalau manrep harganya??? 😛
paling mudah pake mesin R15 tenaga 17 ps yang sudah teruji di india
iya.. itu paling instan.. barangkali cuman beda transmisi.. hehe
Mesin udah bagus kok tinggal power aja di tingkatkan
Misin vixi selain dipake di R15 dan R125 dipake juga di WR125R dirtbike dan WR125x supermoto
waww.. nice inpoh mas.. memeang power perlu ditambah dikit hehe 🙂
sangat mungkin sekali, apalagi untuk pabrikan besar jepang seperti yamaha.
tempatnya yang bener disini ya mas komennya?? (maaf saya pindah)..
======================================
sebenarnya gak sulit, hanya saja secara ekonomi mungkin kurang menguntungkan yamaha 🙂 bisa jadi
kalo SE-nya (special engine) gimana yak???
-kapasitas mesin 150cc DOHC
-klep titanium (mirip yz250) 🙂
-gak usak pake fairing (naked aja)
-ban agak di gedein
-speedo digital, tachometer analog aja biar kesananya garang
-lampunya pake proyektor
-setang jepeit biar agak modis
-ymjet fi biar irit
-tenaga 25dk
-harga 30 jeti
mungkin bapak ogah buat beli vixion seri ini..
IMHO bapak2 sekarang banyak yang naik vixion, ngelebihi megy…
ternyata bapak2 sekarang ngerti motor keren juga :heheheh
wehh setuju wae mas 😀
bapak-bapak gaul..
Boleh harga naek, tapi klo speed masi(SAMA) / llet, mka New Vixion (TIDAK PANTAS) Di naikan harga, karna buwaanyak orang yg ngmong tr masuk saya Vixion tu maci trbilang (LELET)..!!
saya juga beropini begitu,,,
kalo vixion agan” yg sekarang dirasa lelet. coba pasang andrion8 4power limited edition plus koil xp 5a, filter udara ganti yg ok punya (gp, ferrox), setting co, dijamin tarikan gahar dah, cepet dapet top speed. ga kerasa lelet lagi.
tips mantap nihhh.. 😀