Beberapa waktu lalu sempat diberitakan ada Ninja 150cc 4tak mau meramaikan sport indonesia. Waladalahhh kok nyampe sekarang belum ada jluntrunganya???
mungkin memang belum waktunya lah.. atau cuman isu yang tak akan ada?
Nah kalau kita cermati, ada beberapa faktor yg berkaitan :
– sudah punya D-tracker X150 yang sohc
– downgrade mesin250 R? jelas komplikatif
– perlunya desain bodi yg baru
– Ninja 150L dan RR masih diminati
Kita lihat D-tracker 150 yang masuk klasifikasi “dual purpose”. Mesin panceb sudah 4 langkah, namun bisa dibilang masih skala kecil. Karbunya aja masih Keihin 24, kubikasi 144cc, konvensional, dan transmisi 5-speenya ‘hanya’ menghasilkan power 11 PS .. Torsinya sudah lumayan, yaitu sebesar 12Nm, cukup mantap buat segala medan. Tapi untuk memenui tuntutan konsumen akan mesin cadas 4tak yg bahkan akan menyaingi cbr jelas nggak masuk spek nih.. powernya aja separuh 😦
Di bore-up? mungkin saja namun kayaknya agak tanggung..
Kalau down grade ninja 250R dual silinder gimana? wuzzz kalo terealisasi jelas sangat fenomenal, demikan pula harganya.. nggak jadi menggempur konsumen umum dong kalo mahal 😦
Untuk meriset downgrade 250cc dual silinder ke 150cc jelas nggak gampang, perlu waktu dan desain ulang mesin, dan hampir mustahil langkah ini akan diambil KMI.
Apalagi setelah kelar masalah engine, masih kudu dicari pula desain yang pas. Langsung pakai Ninja L atau RR gimana? yah bisa saja sih tapi akan lebih baik kalo pake fresh bodi.. hehe. Lebih prospektif dan mengikuti perkembangan mode..
Nah melihat Ninja 150 2tak yang masih digemari para speed freak, rasanya akan susah untuk memproduksi lagi varian baru. Kecuali bila kasus terdiskontinyu nya RX-King terulang.. Namun karena Ninja series tetap laris, tampaknya oleh KMI dinilai belum perlu memasukkan mesin 150cc 4tak baru.
Saya pribadi akan tertarik kalo benar KMI mau ikutan kelas yang mulai gemuk ini untuk memperkuat citra kawasaki sebagai sport yang mantap dan cepat. Namun tentunya jangan tanggung lah, harus cadas dan buas hehe.. kan yg dikenal dari motor laki kawasaki begitu..
Piye pendapat sampean semua.. monggo (gianluigimario)
Ya..ya..ya.. (manggut-manggut)
keihi atau mikuni ? 😛
Motor Trail bertenaga pas2an.
Pantesan, (club trail KX-150) pada di upgrade engine nya kalo keluar-masuk hutan.
wah sampean juga keluar masuk hutan ???
kalau ninja 2tak sudah di suntik mati…baru nongol.. 😀
kasihan sekali.. 😛
asyik bacaannya…daripada materi pro-kontra bbm yg di ‘tafsir’ ulang..bikin 👿
Hehe….mengenai 150cc 4 tak utk sportbike, sy yakin kawasaki punya kemampuan (teknologi) mewujudkan mesin ‘pekgo’ bertenaga, tp hitung2an ditas kertasnya mgk gak cukup meyakinkan dimata petinggi kawak utk diciptakan sport 4tak 150 DOHC (kalau perlu), injeksi (sekalian melompat) yg baru.
teknologi dan kemampuan kawasaki mmg tak diragukan lagi..
kita hnya kurang tahu yg mana kurang sregnya dimata petinggi itu 😦
Kawasaki,menurut pengamatan saya,sangat takut bermain head to head dg kompetitor. Dia lebih baik menghindari pertempuran,dan mencari ceruk pasar sendiri. Meskipun kecil. Kita lihat ke belakang saja: Saat yg lainnya meninggalkan 2 stroke,dia terus bermain. Saat yang lain ga mendatangkan motor 4 tak 250 cc,dia jualan. Saat yg lain ga mau jualan motor trial,dia datengin KLX. Saat honda hadir dg New CBR,dia ancang2 bermain sendiri di 600 cc/ER 6. Kadang saya berpikir,mengapa kawasaki tak ikut bermain di matic? Padahal,motor inilah yg akan menjadi motor masa depan di perkotan/komuter.
ada benarnya juga ya..
bikin diferensiasi sendiri rupanya 😛
bisa aja Ninja 150 4 tak lahir,
apalagi Ninja 2 tak dikenal agak boros, kalau BBM naik, New Ninja nasibnya bakal sama kayak New RX King (opini koplak saya lho ya)
http://redbike92.wordpress.com/2012/03/31/harga-bensin-vs-kendaraan-pribadi/
hehe tapi ninja kuat lho.. 🙂
kayanya kok ngga mungkin KMI bikin motor 150 cc kemudian dikasih nama Ninja,kalau namanya bukan ninja sih bisa aja..secara semua udah tau kalau pakai nama ninja tu berarti motor kencang..lha mau kencang seberapa kalau 4tak 150 cc?betul2 memalukan kalau dikasih nama ninja
wah.. beban berat menyandang nama legendaris… 🙂
nunggu bebek hyper underbone dr honda..kali aja lebih bagus dr ef u n harganya miring… 😀
cocok buat keluarga fbh 🙂
Kecuali bila kasus seperti RX-King terulang..
—————————————————————
emang kasus apa ya?
diskontinyu.
tak tambahin aja biar jelas
owh gt,,
menurut saia ga mungkin kalo ada ninja 150 2tak ma 4tak,, cmiiw,, harus salah satu,, kalo ga, susah jualan nya,,
kecuali market share nya ky matic..
mungkin bisa di bikin kelas 2 tak ma 4 tak,,
imho,, cmiiw..
iya ada benernya juga tuh opininya 😛
Ahaaaaaa,,,,,,,,,,,jooooooooos ^o^
😛
Ini yg ane tunggu,,,,,,,komporin gan’ KMI keluarin naked 150 4 tak, msa 250, 600 bsa bikin, 150 kaga?? Profokator mode on,,,,,hehehe
tampaknya belum tergerak.. 😦
saya setuju dengan komentar prabu melaz.
kawasaki 150cc 4tak udah ada kan di mesin trailnya. klo motor sportnya susah terwujud, 150cc udah banyak yang mengisi (misal V-Ixion dan CBR) dan pamor ninja 150RR akan hilang karena powernya beda jauh. bila terwujud mungkin gak akan menyandang nama ninja. analisa orang ngantuk
wes mau tidur mas ? 🙂
3 hari gak baca blog dah terhapuskan
ok bro laksanakan..
apanya yang kehapus mas ? hehe
iya lama absen mudik kah..
salah ketik mas..
dah ngantuk sih.. dah terpuaskan
hehe.. 😛
Y bsa ajj menggunakan nama ninja asal mampu berlari 150 km/jm, masa kawasaki gg bsa sih bkn motor 150cc yg mampu berlari 150km/jm??? Kn qualitas jepang,,,,,,,hayoo KMI dtunggu sport naked 150cc mu’ djamin + moncer jualan sportx,,,,,,,,, y gan?? Hehehe,,,,,,
pasti luarbiasa..
eala…kek nya malah seru misalin ada ninja 150 4tak,trs malah lbh mantep tuh nyangkutin nama ninja.bisa buat nampang xD
kan rata2 anak muda sekarng seneng gaya2an,.yg penting kan bukan buat eksen kayak geng motor yg di tipi2 ntuh, 😀
bahaya kalo ikutan geng motor…