Bagaimana kalau ada Thunder125 dohc + Injeksi ? mantap…

Suzuki kan mendaftar TPT motor baru 110 dan 125cc, kayaknya skutik tuh dua-duanya karena disinyalir begitu..

Nah iseng saja, gimana kalau Thunder 125cc jadi DOHC? hehe sebuah opini yang susah terwujud namun masuk akal saja πŸ™‚

Karena Satria FU 150cc sudah dohc, rasanya nggak susah untuk suzuki membuat mesin dohc lagi dan didowngrade 125cc aja. Yamaha melakukan hal yang mirip hanya saja Vixion adalah upgrade dari Jupiter MX, cc tambah dan ditemplokkan injeksi.

Gimana kalau itu dipraktikkan ke Suzuki Thunder???

Coba lihat spek mesin diatas, karena kubikasi yang njomplang terpaut 25 cc dan dohc , power dan torsi thunder jauh dibawah FU. Padahal lazimnya motor laki kan lebih perkasa dari bebek, bahkan bebek sport..

Jika Thunder mau mengambil mesin FU namun memakai silinder baru yang bervolume 125cc, mungkin perbedaan tersebut jadi tak terlalu besar. Paling enggak ya 10-12 lah, hehe..Β  trus pake juga transmisi 6 speed nya, kemudian sebagai nilai tambah : diberi Injeksi yg sedang Tren!!

Mantap dan tak sulit (dibayangkan), meski tentu saja tak semudah itu mengaplikasikan..perlu waktu dan juga modifikasi sasis, serta meriset sistem injeksinya.

Thunder 125 DOHC injeksi? wah bakal semakin mantap nih performanya.. πŸ˜€
Bagaimana opini sampean semua? monggo.. (gianluigimario)

28 thoughts on “Bagaimana kalau ada Thunder125 dohc + Injeksi ? mantap…

  1. dave says:

    saia lebih setuju kalo 150cc dohc,,

  2. good day says:

    Vote 150 dohc, tpi klo mau bikin wah yg 125, sok Usd, lampu ala street fighter, spedo dgital, radiator, dohc, 6 speed, injeksi, body rubah lbh meruncing, monosok, cakram blkg, swing arm banana, pelang n ban gambot’ sempurnaaaa,,,,,,hahaha, jdilh saingan duke 125′ hehehe,,,,,,,wani suzuki??? Heeeeem hargax berapa y??? Hahaha,,,,,,,

  3. good day says:

    ketinggalan deltabox’ hehehe,,,,,,,wiiiieeew, baru sampoerrrnaaa,,,,,,,

  4. Prabu Melaz says:

    Lebih mudah dan lebih bisa diterima pasar,jika mesin satria dicangkokan ke motor batangan. Dan diberi nama Thunder 150. Memang,kalo mnrt sejarah,satria adalah mesin fxr 150,yg pada waktu itu kurang laku. Mengapa kurang laku? Pastinya masalah harga (masih ckd/completelly knock down) dan full fairingnya. Ingat! Motor full fairing sangatlah segmented. Nah! Karena sekarang motor batangan kelas 150 cc adlh yang paling gemuk,alangkah baiknya jk suzuki ikut bermain di kelas ini. Tapi jangan full fairing! Buat saja sejenis vixi. Tapi…..wani piro? Hehehe….

  5. mochyuga says:

    kalo jadinya begini

    hmmm, aneh juga masbro πŸ™‚ masih ada yg mau ga ya ? hehehehe

    http://www.ibike.com.hk/01_bike_report/local/suzuki/05_gf125/00.htm

  6. sinbe says:

    125cc DOHC tar malah blunder lg tuh suzuki, secara kn riset lg dr 150cc (mesin FU) di downgrade jd 125cc. Mending templokin aja ke mtor sport tipe naked dg dsain yg bner2 fresh dg nama all new thunder 150cc harga 19jta, apa gak geger dunia persilatan? πŸ˜€

  7. bmaster23 says:

    mantab gann
    mau tau cara buat aplikasi android dengan isi blog kita : http://bmaster23.wordpress.com/2012/03/31/buat-aplikasi-android-sendiri-dengan-isi-blog-pribadi/

  8. bimo96 says:

    cewenya imut..UNYU2 πŸ˜€

  9. good day says:

    Setuju harga jga peran dari sigambot 125 untuk merebut psr 150 cc yg lgi hot2x,,,,,hehehe

  10. good day says:

    Vote 150 doch msn satria f Rp 21 jt n langsung berhadapan dgn p200ns, tralis, nex vixi,,,,,,,mantaaaap

Leave a reply to Ari CX Rider Cancel reply